Breaking News

Ketahanan Pangan Secara Produktif Melalui Pemanfaatan Lahan


Komando Bhayangkara - Kodim 0812/Lamongan berkomitmen unutk mendukung ketahanan pangan, hingga hewan ternak di wilayah tugasnya.

Untuk menyikapi pandemi yang terjadi saat ini, berbagai inovasi pun mulai digagas oleh personel di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan lahan milik Satuannya yang saat ini mulai diwarnai dengan tanaman hidroponik.

Pasiter Kodim Lamongan, Kapten Arm Yusniadi mengatakan jika upaya itu, merupakan salah satu program Kodim sebagai aparat Komando Kewilayahan ketika menyiapkan potensi wilayah agar mampu bertahan jika terjadi suatu masalah pangan dan ternak.

“Maka dari itu, kita lakukan upaya percepatan dalam lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan, mulai dari pengelolaan, pemeliharaan hingga panen,” bebernya. Jumat, 12 Juni 2020.


Ia menambahkan jika percepatan pengolahan lahan produktif itu, dilakukan guna mendorong sekaligus menuangkan kemampuan Babinsa agar bisa berperan aktif dan kreatif di wilayah tugas masing-masing.

“Kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi untuk bersama-sama berperan, serta mensukseskan program ketahanan pangan,” ujarnya.

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

Ketahanan Pangan Secara Produktif Melalui Pemanfaatan Lahan Ketahanan Pangan Secara Produktif Melalui Pemanfaatan Lahan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar