Breaking News

Mayor Inf Suko Minta Babinsa Perkuat Ketahanan Pangan


Komando Bhayangkara - Pasi Wanmil Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko mengimbau Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Korem agar mampu mewujudkan, sekaligus mendukung program ketahanan pangan nasional.

Imbauan itu, ia sampaikan dalam sosialisasi yang digelar di Pendopo Griya Para Mitra Cikaran, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto pada hari Jumat, 12 Juni 2020.

“TNI-AD sudah berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam pencapaian pemenuhan hak atas pangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam meningkatkan ketahanan pangan lokal dan nasional,” ujarnya.

Kearifan lokal dan kesejahteraan petani, kata Mayor Suko harus bisa terwujud. Itu semua, harus dilakukan melalui kemanunggalan antara TNI dan rakyat. “Dan yang terpenting, harus bisa menjamin ketersediaan logistik wilayah,” bebernya.


Beberapa metode pun, menurutnya sudah mulai diterapkan di setiap wilayah tugas masing-masing Korem, salah satunya pembuatan model demplot atau pilot project tanam pangan melalui pelatihan bagi para Babinsa.

“Sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah, TNI-AD harus bisa mendukung ketahanan pangan,” tegasnya.

(Autentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto)

Mayor Inf Suko Minta Babinsa Perkuat Ketahanan Pangan Mayor Inf Suko Minta Babinsa Perkuat Ketahanan Pangan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar