Breaking News

Muspika Tempurejo Jember, Motivasi Pembentukan Kampung Tangguh Bencana Desa Curahnongko


Komando Bhayangkara – Bertempat Dusun Krajan RW .09 Desa Curahnongko pada Senin 01/06/2020 dilaksanakan kunjungan Muspika yang terdiri dari Camat Tempurejo Akbar Winasis, Danramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto, Kapolsek AKP M Zuhri dalam rangka melihat langsung  kesiapan operasional Posko Kampung Tangguh Bencana.

Kedatangan Muspika Tempurejo dan Ka Puskesmas Tempurejo dr Multazam tersebut disambut oleh Babinsa  Sertu Suharyanto, Sekretaris Desa Pendi Lestari, Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan sumberdaya pengurusnya dan sarana prasarana yang akan mendukung Posko Kampung Tangguh Bencana tersebut.

Menurut Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto, saat kami wawancarai usai kegiatan tersebut menuturkan, bahwa kita Muspika sangat mendukung sekali dibentuknya Kapmpung Tangguh Bencana ini sebagai bagian dan upaya melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya pemutusan rantai penyebaran Covid 19.


Hal-hal teknis terhadap sumberdaya manusia yang menjadi pengurus dalam Posko Tangguh Bencana tersebut nantinya kita.lakukan pelatihan, diantaranya petugas pemakaman apabila ada warga terdampak yang meninggal, petugas screening warga apabila ada yang baru datang dari zona merah dan lain-lain, ini perlu kita lakukan pelatihan tersendiri. Tegas Kapten Inf Didik Purwo Budianto.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jember saatnkami konfirmasi menyatakan, bahwa sejak awal kita Kodim 0824/Jember sangat mendukung upaya pembentukan Kampung Tangguh Bencana tersebut sebagai bagian dari mengoptimalkan peran masyarakat dalam penanganan Covid 19.

Karena dengan pembentukan klKampung Tangguh Bencana tersebut nantinya akan menutup kekurangan sumberdaya petugas yang sangat terbatas, apalagi dihadapkan dengan pandemi berkepanjangan, sehingga dengan pelibatan masyarakat diharapkan sekaligus mampu mengedukasi masyarakat untuk membiasakan diri lebih rajin mencuci tangan, mamakai masker dan memperhatikan jarak sosial (phisycal distancing), menyongsong kehidupan normal baru (New Normal). Pungkas Komandan Kodim 0824/Jember.  (Siswandi)

Muspika Tempurejo Jember, Motivasi Pembentukan Kampung Tangguh Bencana Desa Curahnongko Muspika Tempurejo Jember, Motivasi  Pembentukan Kampung Tangguh Bencana Desa Curahnongko Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar