Breaking News

Pandemi di Surabaya Jadi Perhatian Mabes TNI


Komando Bhayangkara - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mulai mengerahkan kekuatan medis untuk menekan pelonjakan korban nyawa akibat pandemi yang saat ini mulai merajalela.

Selain bantuan berupa alat kesehatan, orang nomor satu di tubuh Mabes TNI itupun juga mengerahkan para tenaga medis dari tubuh TNI, salah satunya ialah Kepala Pusat Kesehatan TNI, Mayjen TNI dr. Bambang Dwi HS.

Ditemui dalam kunjungannya di rumah sakit darurat, Jalan Indrapura, Surabaya. Mayjen Bambang menuturkan jika kunjungannya kali ini, merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI. “Sesuai arahan dari Presiden kepada Panglima TNI untuk terlibat langsung dalam penanganan pandemi,” jelasnya. Senin, 08 Juni 2020.

Kapuskes TNI menjelaskan jika keterlibatan TNI, pada dasarnya mengutamakan intervensi percepatan penanganan covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya. 

“Surabaya sebagai wilayah episentrum. Kami harus bisa semaksimal mungkin membantu Pemerintah Daerah supaya lebh fokus menangani pandemi,” jelasnya.

(Autentifikasi : Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi)

Pandemi di Surabaya Jadi Perhatian Mabes TNI Pandemi di Surabaya Jadi Perhatian Mabes TNI Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar