Breaking News

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Babinsa Desa Kepanjen Koramil 0824/20 Gumukmas Bersama Masyarakat Bersihkan Tugu Pancasila


Komando Bhayangkara - Lahirnya Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, biasanya selalu diperingati oleh masyarakat dengan kegiatan kegiatan seminar, pembersihan patung Pancasila, upacara dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat  RW 06 Dusun Panggulmelati Desa Kepanjen Kec Gumukmas Kab Jember,  bersama Babinsa Serka I Made Kari pada Senin 01/06/2020 yang melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat,  dengan sasaran pengecatan patung Pancasila dan pembersihan rerumputan disekitar patung tersebut.

Menurut Suwardi 51 tahun sala satu warga yang ikut pada kegiatan kerja bakti tersebut, saat kami wawancarai disela kegiatan tersebut menyampaikan  bahwa kegiatan kerja bakti dalam rangka Hari Pancasila ini selalu dilaksanakan oleh pemuda karang taruna dan masyarakat, sebagai wujud kecintaan kita, kepada dasar negara dan pemersatu bangsa, yang harus tetap kita pertahankan.

Menurut Komandan Koramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut yang dilakukan pada setiap tahunnya, saat memperingati Hari Lahirnya Pancasila.


Pada setiap mendekati tanggal tersebut masyarakat langsung berkoordinasi dengan Babinsa yang selanjutnya dilaporkan kepada saya, dan saya sangat mendukung sekali terhadap kegiatan tersebut, dan Babinsa saya perintahkan untuk selalu hadir pada setiap kegiatan tersebut.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan, apresiasinya kepada masyarakat RW 6 Dusun Panggulmelati, yang memiliki inisiatif positif dalam mengenang lahirnya Pancasila dengan melakukan kegiatan pembersihan disekitar patung Pancasila yang ada di lingkungannya.

Hal ini hendaknya mampu memotivasi masyarakat lainnya, karena masih sering kita temui patung Pancasila, namun kondisinya kusam, tidak terawat, biasanya patung tersebut berdiri sebagai batas lingkungan ataupun batas desa, sekali lagi saya sangat mengapresiasi, dan selamat memperingati hari lahirnya Pancasila. (Siswandi)

Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Babinsa Desa Kepanjen Koramil 0824/20 Gumukmas Bersama Masyarakat Bersihkan Tugu Pancasila Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Babinsa Desa Kepanjen Koramil 0824/20 Gumukmas Bersama Masyarakat Bersihkan Tugu Pancasila Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar