Breaking News

Prajurit Yonif 413/Bremoro Ziarah ke Makam Soeharto


Komando Bhayangkara - Mendekati pemberangkatan tugas operasi pasukan penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, berbagai kesiapan mulai dilakukan oleh Satuan di bawah kendali Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han.

Salah satunya ialah, menggelar ziarah ke makam Presiden RI kedua, H. M, Soeharto yang berada di Pemakaman Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah. Sabtu, 06 Juni 2020.

“Ziarah ini sudah menjadi tradisi mendoakan para pendahulu kami yang telah gugur berjuang demi bangsa dan negara. Kami juga memohon kepada Tuhan agar selama mengemban tugas operasi, kami selalu diberikan perlindungan. Sehingga, tugas mulia ini bisa kami laksanakan dengan baik,” ujar Danyonif 413/Bremoro.


Selain ziarah ke makam mantan Pangkostrad, Prajurit Bremoro juga menggelar ziarahnya ke makam Pangeran Samber Nyawa, atau yang dikenal dengan sebutan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara I.


“Di tempat peristirahatan nya kami juga turut memberikan doa. Pangeran Samber Nyawa juga termasuk Pahlawan Nasional pada masa penjajahan Belanda. Pangeran Samber Nyawa menjadi ruh dan motivasi serta kekuatan spiritual selama pelaksanaan tugas yang kami emban nanti,” papar Mayor Anggun.

(Autentifikasi : Danyonif 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuryanto, S. H, M. Han)

Prajurit Yonif 413/Bremoro Ziarah ke Makam Soeharto Prajurit Yonif 413/Bremoro Ziarah ke Makam Soeharto Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar