Breaking News

Salam Sehat, Aksi Gowes Sosial Angicipi Cycling Club Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Ngawi


Komando Bhayangkara -  Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentu saja  menjadi dambaan setiap orang. Bahkan untuk mewujudkannya, berbagai carapun dilakukan untuk selalu menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan prima, salah satunya adalah dengan berolahraga. 

Seperti halnya saat ini, sambil menyusuri perkampungan serta menikmati segarnya udara pagi Ngawi ramah, tampak puluhan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang tergabung dalam Angicipi Cycling Club (ACC) dibawah kendali Perwira Seksi Operasi Lettu Arm Himawan Fasha menggelar kegiatan Gowes bareng. Minggu, 21 Juni 2020.

Ditemui di lokasi, Lettu Fasha mengatakan jika bersepeda saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat. Bahkan, disamping menyehatkan bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan.

“Gowes bareng Angicipi Cycling Club (ACC) kali ini lebih berbeda dari biasanya. Pasalnya, tidak hanya sebagai upaya dalam menjaga kondisi fisik tetap prima, namun kegiatan yang digelarnya kali ini sekaligus dijadikan sebagai wahana berbagi masker gratis kepada masyarakat Ngawi,” ungkapnya.

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar Angicipi Cycling Club (ACC) saat ini.


Dampak pandemi covid-19 begitu signifikan dirasakan oleh masyarakat, untuk membantu meringankan beban mereka dirinya sengaja menerjunkan prajuritnya yang tergabung dalam Angicipi Cycling Club ( ACC ) dengan menggelar aksi berolahraga dan berbagi melalui Gowes sosial pembagian masker gratis.

Menurut Ronald, tubuh manusia membutuhkan aktivitas fisik untuk berfungsi normal dan menjaga kesehatan. Agar tetap bugar dan sehat, tubuh harus aktif secara fisik dan olahraga merupakan solusi kebutuhan  untuk tubuh agar selalu fit.

“Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang paling mudah. Bukan tanpa alasan, olahraga ini dapat dinikmati oleh orang-orang dari segala usia. “Tapi jangan salah, kendatipun mudah sejatinya bersepeda merupakan olahraga dengan segudang manfaat bagi tubuh,” bebernya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menambahkan, bersepeda bukan hanya sekedar menyehatkan serta dapat membantu anda melindungi diri dari penyakit semata, namun olahraga ini  juga mampu dalam mengurangi stres serta meningkatkan kekuatan otak.

Ronald menilai, tidak hanya membantu membangun sel-sel otak baru di hippocampus yang merupakan wilayah yang bertanggung jawab terkait daya ingat seseorang. “Ketika bersepeda otak akan melepaskan endorfin yang dapat membuat kita tenang, senang  dan terlepas dari ketegangan pikiran,” kata Ronald. “Bila kondisi kesehatan fisik dan mental saling mendukung, maka produktifitas pun bisa semakin tinggi. Men Sana In Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Aksi Gowes sosial Angicipi Cyling Club, menjadikan olahraga sebagai kebutuhan serta peduli untuk berbagi dengan sesama sebagai suatu kewajiban,” imbuh putra kelahiran asli kota Ambon manise ini.

(Autentifikasi : Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy)

Salam Sehat, Aksi Gowes Sosial Angicipi Cycling Club Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Ngawi Salam Sehat, Aksi Gowes Sosial Angicipi Cycling Club Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Ngawi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar