Breaking News

Siap Menghadapi New Normal Nogosari Bentuk Kampung Siaga


Komando Bhayangkara - Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Supriyadi bersama anggota Polsek Nogosari Brigadir Indra Nugraha, Bidan Desa dan Kades Nogosari memasang spanduk MMT Kampung Siaga Covid-19 di Balaidesa Potronayan, Kecamatan Ngosari, Kabupaten Boyolali.Senin (15/06).

Kampung Siaga Covid-19 ini bertujuan untuk mempersiapkan situasi new normal sekaligus menegakkan protokol kesehatan di kalangan masyarakat. 

Program ini diwacanakan berperan dalam banyak hal, mulai dari sosialisasi terkait Covid-19, sterilisasi fasilitas sosial dan umum, mengaktifkan sistem keamanan warga, sistem informasi kesehatan warga, hingga pembentukan lumbung pangan warga. 

Saat dikonfirmasi Babinsa Nogosari Kodim 0724/Boyolali Koptu Supriyadi mengatakan bahwa Kampung Siaga Covid-19 sebagai sarana monitoring kasus terkonfirmasi positif, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, serta menjadi penyalur bantuan logistik bagi warga yang menjalani karantina mandiri.

“Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan atas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan memberdayakan masyarakat melalui siaga Covid-19, kami berharap pandemi ini bisa segera berakhir," katanya.

Lanjut Babinsa, persebaran Covid-19 bisa tangani dengan kesadaran dan kedisipilinan yang tinggi dari masyarakat. “Untuk itu, mari kita bersama-sama melakukan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka menuju new normal.” ucapnya.

“Kami sudah melakukan berbagai langkah penanganan dan pencegahan selama Pandemi. Dengan dibentuknya kampung siaga Covid-19 di wilayah kami ini, menambah semangat kami untuk melawan Corona”. Pungkas babinsa. (Kemplu)
Siap Menghadapi New Normal Nogosari Bentuk Kampung Siaga Siap Menghadapi New Normal Nogosari Bentuk Kampung Siaga Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar