Breaking News

Usai Kodim Jombang, Latihan Posko I Mulai Berjalan di Kodim Mojokerto


Komando Bhayangkara - Latihan posko I mulai berjalan di beberapa Kodim yang berada di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ.

Setelah sebelumnya Kodim Kediri dan Jombang, kali ini latihan posko itu mulai berjalan di Kodim 0815/Mojokerto.

Wakil Sementara Danrem 082/CPYJ, Letkol Arm Beni Sutrisno mengatakan jika latihan itu, nantinya melatih kesiapan Kodim dalam upaya melaksanakan operasi bantuan ke Pemerintah, khususnya Pemda setempat. “Dalam rangka penanggulangan bencana,” ujarnya. Rabu, 24 Juni 2020.


Kabupaten Mojokerto, kata Letkol Beni, merupakan wilayah yang terdiri dari area yang di kelilingi oleh pegunungan, dataran hingga sungai, khususnya brantas yang disinyalir rawan terjadinya suatu bencana alam, terlebih banjir dan longsor.

“Latihan itu dilakukan dalam bentuk simulasi yang melibatkan beberapa unsur terkait. Diharapkan, latihan itu bisa memahami tugas masing-masing, serta siap mengantisipasi segala kemungkinan bencana alam yang terjadi,” pintanya.

(Autentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto)

Usai Kodim Jombang, Latihan Posko I Mulai Berjalan di Kodim Mojokerto Usai Kodim Jombang, Latihan Posko I  Mulai Berjalan di Kodim Mojokerto Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar