Breaking News

AKSI PENOLAKAN RUU HIP, MASYARAKAT PEMALANG TURUN KE JALAN


Komando Bhayangkara - Penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) ,massa dari beberapa ormas turun kejalan.Massa dari berbagai ormas yang ada di Kabupaten Pemalang membawa sejumlah atribut aksi seperti bendera, poster hingga spanduk. 

Mereka menuliskan tuntutan mereka dalam spanduk dan poster serta mengusung lambang Negara yaitu Garuda Pancasila.


Diantara poster poster itu bertuliskan "ganyang PKI"  ,aksi turun kejalan yang dilaksanakan jumat, 17 Juli 2020 ,kurang lebih pukul 14.00 wib selesai Sholat Jumat.

Aksi massa yang turun ke Jalan diikuti diantaranya PP ,FPI .dalam aksi mereka menuntut agar DPRD ikut peran serta mendukung untuk mencabut RUU HIP.


RUU usulan DPR itu dipermasalahkan karena dianggap memeras Pancasila menjadi Trisila dan Ekasila adalah dianggap pintu masuk Komunis. 

Masyarakat sudah jenuh dengan permasalahan yang dihadapi sekarang ini dengan covid-19, menganggap RUU HIP memanfaatkan moment pandemi  Covid-19. (Bondan MKB Pemalang)

AKSI PENOLAKAN RUU HIP, MASYARAKAT PEMALANG TURUN KE JALAN AKSI PENOLAKAN RUU HIP, MASYARAKAT PEMALANG TURUN KE JALAN Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar