Breaking News

Danrem 082/CPYJ Pimpin Langsung Latihan Tembak di Yonif 503/MK


Komando Bhayangkara - Tak seperti biasanya, latihan menembak yang digelar di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/MK saat ini, Kamis, 23 Juli 2020, dipimpin langsung oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto.

Dalam latihan tembak tersebut, para peserta disuguhi senjata serbu jenis SS I, senjata buatan dari PT Pindad. 

“Latihan ini dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Itu dilakukan agar latihan itu dapat tercapai dengan maksimal,” ujar Danrem.

Orang nomor satu di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ itu menegaskan jika keahlian menembak, merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI, khususnya Korem.


“Sebagai seorang prajurit, TNI harus bisa memiliki kemampuan itu (menembak, red). Sehingga, nantinya dapat melaksanakan tugas pertempuran dengan baik,” jelasnya.

Beberapa materi pun, kata Kolonel Dariyanto, telah dipersiapkan. Selain tembakan percobaan dengan menggunakan 3 butir amunisi, beberapa materi pun harus dilewati oleh para peserta, termasuk diantaranya materi menembak dengan sikap tiarap tersandar, dan tidak tersandar dengan menggunakan 10 butir amunisi. 

(Autentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto)

Danrem 082/CPYJ Pimpin Langsung Latihan Tembak di Yonif 503/MK Danrem 082/CPYJ Pimpin Langsung Latihan Tembak di Yonif 503/MK Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar