Breaking News

Gus Yasin: Kerap Dipaido Warga, Polri Tetap Semangat Tegakkan Peraturan


Komando Bhayangkara - Pada kondisi pandemi COVID-19, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan masyarakat. Polri menjadi  garda terdepan dalam penegakkan peraturan, mengajak, dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat memberi sambutan pada tasyukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Rabu (1/07/2020). Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, dan Forkopinda.

"Sebagai salah satu garda terdepan penanganan COVID-19, Polri terus semangat menegakkan peraturan pemerintah daerah maupun pusat. Bahkan Polri kerap mendapat cemooh dan dipaido masyarakat saat membubarkan kerumunan dan mendisiplinkan masyarakat, namun Polri tetap semangat memberikan edukasi dan mengayomi masyarakat," beber Gus Yasin. 

Dalam kesempatan tersebut, putra ulama kharismatik  KH Maimoen Zubair itu mengapresiasi Polri atas pengabdiannya bagi bangsa dan negara. Selain itu juga penghargaan setinggi-tingginya atas segala pengorbanan dan sumbangsih Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum, serta memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Polri dituntut memberikan pelayanan yang maksimal di era new normal seperti sekarang. Selama 74 tahun, Polri telah memberikan kontribusi luar biasa bagi bangsa dan masyarakat. Demikian pula di Jateng, Polri mampu menjaga keamanan dengan baik. Ini merupakan bukti bahwa Polri dapat bekerjasama dan gotong royong dengan semua elemen masyarakat,' terangnya.


Kapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 menjadi momentum istimewa bagi Polri. Peringatan tersebut merupakan titik balik untuk mengoreksi dan introspeksi supaya tidak berbangga diri dengan apa yang telah dihasilkan. Terlebih ke depan tugas Polri semakin berat sebagaimana kebijakan pemerintah, termasuk dalam rangka mengatur tata kehidupan baru atau new normal.

"Polri bersama pemerintah provinsi dan TNI berkomitmen kuat mendisiplinkan masyarakat melalui imbauan mengenai protokol kesehatan di masa pandemi. Dedikasi harus tetap dipertahankan dan dipelihara dalam rangka memupuk kebanggaan dan profesi kepolisian," katanya.

Peringatan Bhayangkara ke-74 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena semua dalam kondisi keprihatinan akibat pandemi COVID-19 yang masih melanda hampir di seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia. Karenanya melalui tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" sangat erat. 

"Polri sebagai alat negara bertugas melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum. Sehingga Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terutama pada masa seperti sekarang," imbuhnya.

Gus Yasin: Kerap Dipaido Warga, Polri Tetap Semangat Tegakkan Peraturan Gus Yasin: Kerap Dipaido Warga, Polri Tetap Semangat Tegakkan Peraturan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar