Breaking News

Kunjungan Kerja Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegara di Pemalang Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional


Komando Bhayangkara - Kegiatan itu merupakan Kunjungan kerja Kopalda Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, Anggota DPR RI Komisi III di Kabupaten Pemalang Dalam Rangka Kegiatan Panen Raya di Desa Kaligelang Kecamatan Taman .

Bupati Pemalang, H, Junaedi menerima Kunjungan Kerja dari  Irjen, Drs Ahmad lufhfi Kapolda Jawa Tengah  , Mayor Jendral Bakti Agus Fajari Pangdam  IV Diponegoro , Eva Yuliana Anggota DPR RI Komisi III, serta Kapolres se Karesidenan Pekalongan.

turut hadir dalam kegiatan itu,  Sekda Kabupaten Pemalang, Jajaran Forkompimda Kabupaten Pemalang, Muspika Kecamatan Taman, Kades Kecamatan Taman, kelompok Petani dan masyarakat,  pada hari Sabtu 18 JULI  2020, Pagi.

Pengamanannya dari, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, Polres Pemalang,  Korem 0711 Pemalang dan Polsek Taman .

Menurut H Junaedi Bupati Pemalang dalam kegiatan itu menyampaikan, Kabupaten Pemalang sebagai salah satu Daerah menyandang Pangan khusus komoditas  Beras  yang ada di Provensi Jawa Tengah,  yang memiliki luas 3.552 Hektar,  dengan luas sawah intensitas  3.301 Hektar,   luas tanam sampai pada juli 2020, yaitu 5.237  Hektar kemudian luas Panen 45331 Hektar, dengan hasil Produksi Padi 62, 54 kwintal   perhektar sehingga jumlah,total Produksi keseluruhan adalah, 31.342 ton.


Selain beras kabupaten Pemalang mempunyai komoditas  Fultikultur lainnya seperti, jabe besar, jabe merah, bawang Merah Nanas, Mangga, Durian serta komoditas Perkebunan seperti  tebu, cengkeh, cofe arabika dan lainnya .

Itu semua untuk penyokong persediaan pangan yang ada di kabupaten pemalang bahkan Provensi Jawa Tengah.

Bupati Pemalang berharap kerjasamanya kepada masyarakat Pemalang untuk mendukung Pemarintahan dalam programnya  Kata, H Junaedi, Bupati Pemalang dalam sambutannya .

Seluruh sedulur-sedulur media yang hadir, kalau medianya  tidak  baik , maka tidak mungkin suasana di jawa tengah menjadi nyaman .

Kami mengapresiasikan  kepada seluruh media yang hadir atau yang tidak hadir ,sambungnya media punya peran besar dalam pemerintahaan," Tutur Eva Yuliana Anggota DPR RI.

Eva Yuliana menambahkan dalam sambutannya, tentang ketahanan pangan yang ada seluruh Indonsia. 

Harus ditingkatkan demi lancarnya roda Pemerintahaan yang ada di negara kita, "Lanjutnya.

Pepatah jawa, mengatakann" Yen wani ojo wedi-wedi, Yen wedi ojo wani -wani," Pungkasnya. (Bondan MKB Pemalang)

Kunjungan Kerja Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegara di Pemalang Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional Kunjungan Kerja Kapolda Jawa Tengah dan Pangdam IV Diponegara di Pemalang Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar