Breaking News

Program AGPAII Mengajar Tepat Diterapkan di Tengah Pandemi


Komando Bhayangkara - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melaunching Program AGPAII Mengajar dan Belajar, di Semarang, Jumat (24/7/2020). Program yang dilaunching secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Youtube itu sebagai bentuk kepedulian Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jateng, terhadap pelayanan peserta didik di tengah pandemi Covid-19.

"AGPAII bersama seluruh guru agama Islam di Jawa Tengah berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan pelajaran yang baik dan bermakna kepada seluruh pelajar di semua jenjang pendidikan, baik TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan berkebutuhan khusus. Kami menyadari dalam melaksanakan pembelajaran di masa new normal ini, kami harus bertekad untuk selalu belajar belajar dan belajar," ujar Ketua AGPAII Jateng Muhamad Ahsan saat memberi sambutan pada acara launching virtual. 


Menurutnya, program yang dilaksanakan melalui pelatihan online menggunakan aplikasi AGPAII Digital ini merupakan kali pertama di Indonesia. Program AGPAII Mengajar dan Belajar adalah bentuk pelayanan DPW AGPAII Jateng kepada Pengawas PAI atau guru PAI untuk meningkatkan kapasitas supaya terus belajar. Sehingga pembelajaran pendidikan agama Islam pada masanya normal ini dapat terus ditingkatkan kualitas dan efisiensinya.

Program AGPAII Mengajar dan Belajar merupakan hasil kolaborasi antara DPW AGPAII Jateng dengan Pokjawas PAI, FKG PAI TK, KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, SMA, SMK Provinsi  Jateng, DPD AGPAII se -Jateng melalui bimbingan Gubernur Jateng, Kanwil Kemenag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, , FKG pai KKG pai SLB DPW Jateng dengan bimbingan dan arahan dari Gubernur Jawa Tengah kepala Kanwil Kemenag, serta Dinas Pendidikan Kebudayaan Jawa Tengah. 

Waki Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen mengapresiasi program bidang pendidikan yang digagas DPW AGPAII Jateng. Menurutnya, program tersebut sangat mendukung kegiatan belajar dan mengajar di tengah pandemi Covid-19. Selain berbasis teknologi digital, kehadiran program kali pertama di Indonesia ini sangat membantu meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Jateng. 


"Saya mengapresiasi AGPAII, khususnya dari Jateng. Dengan adanya Covid ini, AGPAII mampu memberikan contoh bahwa tidak ada istilahnya berhenti belajar," katanya.

Pada era kemajuan teknologi seperti sekarang, kata dia, digitalisasi diterapkan di semua bidang termasuk pendidikan. Karenanya, semua tenaga pengajar dituntut menguasai teknologi digital guna meningkatkan kualitas mengajar sekaligus mempermudah pelaksanaan belajar dan mengajar. 

"Para guru dituntut belajar sejak malam supaya pada esok harinya dapat menyajikan pelajaran  secara online kepada siswa dengan suasana menyenangkan, sehingga apa yang disampaikan dapat diserap dengan baik oleh para siswa," terangnya.

Program AGPAII Mengajar Tepat Diterapkan di Tengah Pandemi Program AGPAII Mengajar Tepat Diterapkan di Tengah Pandemi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar