Breaking News

Dandim 0824/Jember Sosialisasikan Rekrutmen Componen Cadangan


Komando Bhayangkara – Komponen Cadangan (Komcad) sesuai Undang-undang no. 23 tahun 2019 adalah sumberdaya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat dan kemamnpuan komponen utama, sedangkan komponen utamanya adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang siap digunakan untuk melaksanakan tugas pertahanan negara.

Sehingga seperti yang diterangkan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dihadapan 200 orang dari berbagai elemen masyarakat yang terdiri dari Paramuka, Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI- Pulri (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan elemen lain yang turut dihadirkan, bahwa komponen utama adalah TNI membangun Komponen Cadangan yang nyata dan operasional, lalu siapkan komponen pendukung dari seluruh rakyat, semua sektor, seperti nelayan, petani, akademisi, organisasi kemasyarakatan dan partai politik.


Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin juga menerangkan proses rekrutmen yang akan dilaksanakan dengan persyaratan diantaranya warga negara Indonesia, akan dikelompokkan menjadi komponen cadangan matra darat, matra laut dan matra udara, bukan wajib militer, namun mengabdi untuk kepentingan pertahanan negara secara sukarela, diseleksi secara administratif dan kompentensi, ditugaskan selama negara dalam keadaan darurat sesuai persetutuan Presiden dan DPR, serta mengabdikan diri hingga usia 48 tahun.

Pada intinya  Letkol Inf La Ode muhammad Nurdin mengajak semua pihak untuk mendukung kegiatan ini, silahkan mendaftarkan putra-putrinya pada Komcad ini, untuk peserta yang lolos seleksi akan dilakukan semacam diklat selama satu bulan oleh komando pendidikan bela negara.

Sekali lagi kita memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengikuti rekrutment Komcad ini, sebagai bagian dari peran kita pada usaha pertahanan negara, untuk informasi lebih lengkap nantinya akan dibagikan brosurnya. Ungkap Dandim 0824/Jember.   (Siswandi)

Dandim 0824/Jember Sosialisasikan Rekrutmen Componen Cadangan Dandim 0824/Jember Sosialisasikan Rekrutmen Componen Cadangan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar