Breaking News

Kebahagiaan Menyelimuti Wajah Surat, Rumahnya Dibangun Program Rutilahu


Komando Bhayangkara - Renovasi Rumah Tidak Layak.Huni yang merupakan program kerjasa Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/Brw) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,  dalam meningkatkan tingkat.kelayakan dan kesehatan rumah hunian warga kurang mampu, termasuk diwilayah Kabupaten Jember, melalui Kodim 0824/Jember yang mengerjakan sebanyak 250 unit rumah.

Termasuk rumah salah satu penerima manfaat yang bernama Surat, umur 60 tahun, pekerjaan buruh tani yang beralamat di Dusun Gumuklimo RT 008/014 Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember, yang sempat kami datangi dirumahnya.

Rasa bahagia menyelimuti raut wajah Surat dengan pembangunan rumahnya melalui program rutilahu tersebut, bahkan saat kami berada dilokasi tampak Babinsa Sertu Sujud Ahmadi mellakukan pengerjaan bersama tukang dan masyarakat sekitarnya.


Secara singkat Surat menuturkan bahwa dirinya sangat berbahagia dengan dilakukannya pembangunan rumahnya ini, dengan kondisinya sebagai buruh tani, dengan kondisi rumahnya yang sudah reyot mau roboh, dirinya tidak mampu berfikir untuk memperbaikinya, sehingga dengan kedatangan Pak Babinsa membawa program ini tentunya merupakan berkah bagi keluarga kami. Ungkap Surat.

Sementara itu menyikapi kegiatan  tersebut, Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Chb Mulyadi mengatakan, bahwa pada rutilahu kali ini diwilayahnya  mengerjakan 14 unit, termasuk rumah Pak Surat tersebut, hal ini merupakan bagian dari kepedulian kita dalam membantu meningkatkan kesehatan hunian atau rumah warga masyarakat kurang mampu.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi menyampaikan, apresiasinya kepada Koramil dan anggota jajaran yang telah melaksanakan pengerjaan rutilahu tersebut dangan baik dan sesuai ketentuan.

Hal ini tentunya dalam rangka membantu pemerintah daerah sekaligus membantu masyarakat kurang mampu, agar memiliki rumah huni yang lebih layak dan sehat, sehingga memacu kesejahteraan hidupnya, sesuai amanat UURI No 34 Tahun 2004 terkait tugas pokok TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Kebahagiaan Menyelimuti Wajah Surat, Rumahnya Dibangun Program Rutilahu Kebahagiaan Menyelimuti Wajah Surat, Rumahnya Dibangun Program Rutilahu Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar