Breaking News

Seribu Lilin untuk Arwah para Pejuang


Komando Bhayangkara - Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendadak dipenuhi ribuan lilin.

Suasana gelap pun, seketika menjadi terang dengan adanya lilin yang menghiasi ratusan makam para pahlawan maupun pejuang di TMP Kusuma Negara.

Malam renungan menjelang peringatan HUT Indonesia ke-75 itu, sengaja digelar oleh Forkopimda setempat. Setidaknya, 2 SST personel gabungan Perwira Kodim dan Polres, mengikuti pelaksanaan malam penuh khidmat tersebut.

Selain diikuti personel TNI dan Kepolisian, acara malam itu juga diikuti oleh Pemda serta beberapa PNS Pemda dan petugas Dishub Lamongan. Minggu, 17 Agustus 2020 malam. 


“Malam renungan ini, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang dan pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Indonesia di masa penjajahan,” ujar Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono.

Mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu menambahkan jika malam renungan, merupakan suatu kegiatan penting yang harus digelar setiap satu hari sebelum perayaan HUT RI.

“Kita sebagai generasi penerus, harus bisa menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan yang selama ini diinginkan oleh pejuang,” pintanya.

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)

Seribu Lilin untuk Arwah para Pejuang Seribu Lilin untuk Arwah para Pejuang Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar