Breaking News

Yonif 521/DY dan Brigif 16/WY Dipersiapkan Untuk Lokasi Latihan Komponen Cadangan


Komando Bhayangkara - Rencananya dalam waktu dekat, Yonif 521/DY dan Brigif 516/Wira Yudha bakal dijadikan lokasi pelatihan bagi komponen cadangan yang berusia diantara 18-35 tahun.

Masyarakat yang nantinya tergabung dalam komponen cadangan itu, akan diberikan beberapa pembekalan dasar militer, terutama mengenai pelatihan baris-berbaris hingga pembentukan mental.

Tapi jangan salah, meski semuanya berasal dari warga sipil, bukan berarti komponen cadangan itu nantinya dibentuk atau di didik layaknya seorang prajurit.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto dalam kunjungan kerjanya menjelaskan jika pendaftaran peserta Komcad akan segera dibuka. “Terutama warga yang berusia 18-35 tahun. Untuk persyaratan lainnya, tunggu info saja ketika pendaftaran,” ujar Danrem. Selasa, 11 Agustus 2020.


Peserta Komcad itu, akan mengikuti beberapa pelatihan dan pembentukan mental selama 6 minggu “Komcad itu nantinya ikut andil dalam menjaga keutuhan NKRI. Sedangkan, komponen utama pertahanan NKRI ya tetap TNI,” tegas Kolonel Dariyanto.

Sebelum dinyatakan resmi masuk dalam komponen itu, nantinya terdapat beberapa seleksi sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan. “Untuk warga yang terpilih atau lolos seleksi, tidak boleh diberhentikan dari pekerjaannya,” katanya.

(Autentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Caj Supranoto)

Yonif 521/DY dan Brigif 16/WY Dipersiapkan Untuk Lokasi Latihan Komponen Cadangan Yonif 521/DY dan Brigif 16/WY Dipersiapkan Untuk Lokasi Latihan Komponen Cadangan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar