Breaking News

264 KK Warga Seputih Terima BLT, Babinsa Kawal Pendistribusiannya Percepat Penanganan Dampak Sosial Covid 19


Komando Bhayangkara – Dalam rangka mempercepat penanganan dampak covid 19, tidak hanya bagi mereka yang terdampak langsung saja, namun ada dampak sosial ekonomi di masyarakat luas yang diakibatkan daripada pembatasan sosial selama percepatan penanganan covid 19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Seputih Kecamatan Mayang Kabupaten Jember Serda Harsono, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sholeh Shopi’i, perangkat desa dan Para Kepala Dusun, yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak covid 19 yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sebanyak 264 KK menerima bantuan tersebut, dalam rangka mengurangi dampak sosial covid 19, kepada mereka mereka diberikan percepatan pencairan BLT tersebut,  yang dipusatkan di  rumah para kepala dusun diantaranya Kepala Dusun  Tetelan sebanyak  61 Kepala Keluarga (KK), Dusun Pandaian 24 KK, Dusun Sumberjeding 70 KK dan di Dusun 92 KK. 


Terkait kegiatan Babinsa jajarannya tersebut Danramil 0824/08 Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, saat kami wawancarai pada Sabtu 05/09/2020  menyatakan bahwa pengawalan dan pengamanan tersebut dalam rangka memperlancar, mengamankan dan mempercepat jalannya pendistribusian, sehingga dapat segera sampai kepada penerima manfaat dan dapat segera digunakan, sebagai bagian dari percepatan penanganan dampak sosial covid 19.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, terkait hal tersebut menyatakan, bahwa semua bantuan sosial memang sedang dilakukan percepatan pencairannya oleh pemerintah, hal ini tentunya guna mempercepat penanganan dampak covid 19.


Dalam menjamin keamanan dan kelancaran pendistibusiannya tersebut, sehingga Babinsa sebagai bagian dari TNI dilibatkan dalam hal pengawalan dan pengamanan untuk menjamin kelancarannya, sehingga dapat segera diterima penerima manfaat dalam rangka mengurangi dampak sosial tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

264 KK Warga Seputih Terima BLT, Babinsa Kawal Pendistribusiannya Percepat Penanganan Dampak Sosial Covid 19 264 KK Warga Seputih Terima BLT, Babinsa Kawal Pendistribusiannya Percepat Penanganan Dampak Sosial Covid 19 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar