Breaking News

Babinsa Darungan Membaur Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pasang Gorong-gorong


Komando Bhayangkara - Pengerjaan pelebaran jalan yang menghubungkan Dusun Plalangan dan Dusun Krajan Desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember, pada Minggu 06/09/2020 sampai pada pemasangan gorong-gorong untuk saluran air irigasi yang memotong jalan tersebut, yang merupakan lanjutan kerjabakti pelebaran jalan.

Babinsa Darungan  Sertu Suwardi yang dikenal sangat membaur dengan masyarakat didesa binaannya  tersebut, hadir dan membaur bersama masyarakat dalam pemasangan gorong-gorong tersebut.

Danramil 0824/16 Tanggul Kapten Suparno, saat diwawancarai pada Senin 07/09/2020  menyatakan, bahwa sejak awal dilakukannya kerja bakti Babinsa mambg selalu berada disana membaur melaksanakan kerja bakti, membantu percepatan pengerjaan jalan tembus tersebut.


Hal tersebut disamping dalam upaya membantu percepatan, juga sebagai wahana interaksi, komunikasi sosial dan pembinaan bakti masyarakat, sebagai bagian dari pembinaan teritorial. Kata Kapten Inf Suparno.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa keberadaan Babinsa memang selayaknya sesuai pesan dan peran yang diharapkan pada program pembinaan teritorial, Babinsa harus memasyarakat, selalu dekat dengan masyarakat dan keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat. Tegasnya.  (Siswandi)

Babinsa Darungan Membaur Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pasang Gorong-gorong Babinsa Darungan Membaur  Bersama Masyarakat Kerja Bakti Pasang Gorong-gorong Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar