Breaking News

Babinsa Patrang Bersama Komunitas Serbu Sarang Sabu, Bantu Renovasi Ruma Warga Kurang Mampu


Komando Bhayangkara – Kepedulian luar biasa dari warga masyarakat dalam membantu membangun warga kurang mampu yang masih menghuni rumah yang sangat tidak layak, patut mendapatkan apresiasi kita semua, seperti yang dilakukan sekelompok masyarakat yang dibantu dimotori oleh Babinsa Patrang Serma Iwan Abdilah yang membentuk Komunitas Serbu Sarang Sabu.

Kalau melihat singkatannya memang berbau pemberantasan penyalah gunaan psikotropika, namun ini berbeda, Serbu Sarang Sabu adalah singkatan dari Seribu Satu Orang Satu Bulan dalam artian bahwa komunitas ini mengajak kepada siapa saja  yang mau mendonasikan rejekinya sebesar Rp.  1.000,- / bulan.

Setelah uang tersebut terkumpul diatas Rp. 3 juta baru dilakukan satu bedah rumah, dengan merenovasi rumah warga kurang layak huni, namun berada ditanah pekarangannya sendiri, direnovasi menjadi rumah yang lebih layak huni, dan ini dilakukan sudah berjalan beberapa bulan dan saat ini sudah memasuki  pada renovasi rumah yang ke tiga, yaitu rumah Samsudin 52 tahun pekerjaan tukang batu yang beralamat di Lingkungan Darungan  RT 002/ 002 Kelurahan Patrang Kecamatan Patang Kabupaten Jember. 


Hanya dengan uang seribu rupiah (Rp. 1.000,-), namun kita dapat membantu saudara kita yang kekurangan, untuk itu Serma Iwan Abdilah saat kami temui pada Selasa 08/09/2020, mengajak masyarakat untuk peduli dan bergabung dengan kuminitas tersebut, dan akan semakin banyak yang dapat kita perbuat.

Menyikapi kegiatannya tersebut Danramil 0824/01 Patrang saat kami wawancarai  menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan anggotanya tersebut, sepanjang untuk membantu masyarakat tentu akan kami dukung, upaya tersebut merupakan bagian dari program pembinaan teritorial bidang bakti TNI, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait kegiatan tersebut saat dikonfirmasi,  menyatakan apresiasinya terhadap kreatifitas anggota dalam berkegiatan diwilayah,  dan hal terebut sesuai dengan  doktrin delapan wajib TNI pada point depapan yang berbunyi bahwa TNI Wajib Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya. Pungkasnya. (Siswandi).

Babinsa Patrang Bersama Komunitas Serbu Sarang Sabu, Bantu Renovasi Ruma Warga Kurang Mampu Babinsa Patrang Bersama Komunitas Serbu Sarang Sabu, Bantu Renovasi Ruma Warga Kurang Mampu Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar