Breaking News

Dandim 0824/Jember Saat Hadiri Rakor Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Yang Damai dan Kondusif


Komando Bhayangkara - Bertempat di Istana Ballroom Hotel Bumi Surabaya pada 31/08/2020 dilaksanakan  Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, dengan nama  Operasi Mantap Praja 2020,  yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah  (KPUD) Jawa Timur.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol M Fadil Imran, Ketua KPUD Jawa Timur Choirul Anam dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur Moh Amin, dengan tajuk Ayo Jogo Jawa Timur (Ayo Jaga Jawa Timur).

Hadir sebagai peserta diantaranya para Danrem, Dandim, Kapolres Kajari serta Ketua KPUD Kabupaten/Kota serta Ketua Bawaslu sewilayah Jawa Timur, termasuk Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brw dan Kapolda Jawa Timur serta Ketua KPUD Jawa Timur,  masing-masing memberikan arahannya terkait rencana pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.


Usai kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat kami wawancarai, mengajak seluruh masyarakat Jember untuk saling bergotong royong menciptakan suasana yang damai, santun dan kondusif.

Mari kita wujudkan Pilkada Jember yang sehat, aman, damai dan santun. Meskipun pilihan kita berbeda, mari tetap jaga suasana yang sejuk. Pesan Dandim 0824/Jember.

Lebih lanjut Dandim 0824/Jember menyatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi tersebut sangat penting, dalam menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Serentak yang 4 hari lagi memasuki tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jember, dan pelaksanaan pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

Tidak menutup kemungkinan tensi keamanan akan semakin meninggi seiring dengan semakin meningkatnya suhu politik di Kabupaten Jember, sehingga perlu sinergitas yangnkuat antara TNI, Polri,  Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya, karena tugas kita akan semakin komplek ditengah masa pandemi Covid 19.

Untuk itu sekali lagi saya mengajak seluruh lapisan masyarakat kabupaten Jember, untuk senantiasa mewujudkan suasana damai, sejuk dan kondusif, mari kita jalani proses demokrasi ini dengan sehat, dengan berbagai dinamikanya, karena proses demokrasi yang sehat akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Dandim 0824/Jember Saat Hadiri Rakor Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Yang Damai dan Kondusif Dandim 0824/Jember Saat Hadiri Rakor Pengamanan Pilkada Serentak 2020, Ajak Semua Elemen Masyarakat Wujudkan Pilkada Yang Damai dan Kondusif Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar