Breaking News

Embun Sari Resmi Menjabat Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Tengah


Komando Bhayangkara - Embun Sari kini resmi menggantikan Jonahar sebagai Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah. Seremoni Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Hotel Patrajasa, Senin (21/09/2020).

Serah terima jabatan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen. Saat memberikan sambutan, dia menyampaikan serah terima jabatan mesti dimaknai dengan meneruskan estafet kepemimpinan. Bukan dimaknai sebagai pergantian, yang identik dengan pemikiran mengganti program-program yang telah dirancang pemimpin sebelumnya.

"Kalau memakai  kata pergantian, itu biasanya aturannya diganti. Selalu ada peraturan (baru) ketika jabatan itu diisi orang baru. Kalau dalam akidah fiqih Islam itu ada istilah, kalau ada perkara yang bagus, diteruskan, kalau kurang, kita perbaiki," urainya

Menurut Gus Yasin, sapaan akrabnya, kaidah itulah yang harus dipegang oleh pimpinan di semua sektor. Sehingga, persoalan-persoalan yang ada, dapat diselesaikan dengan baik secara lebih cepat. Termasuk, persoalan pertanahan yang hingga saat ini masih saja muncul konflik.


Pada kesempatan itu, Gus Yasin juga mendorong penerbitan sertifikat tanah untuk tempat ibadah. Sebab, di Indonesia, khususnya Jawa Tengah, belum banyak yang tempat ibadahnya bersertifikat. Rata-rata masih milik perorangan.

"Padahal tempat ibadah milik bersama. Maka ini harus kita dorong, kita beri pemahaman kepada masyarakat," pinta dia.

Sementara itu, Embun Sari, Kakanwil BPN Jateng yang baru menyatakan komitmennya untuk meneruskan estafet kepemimpinan Jonahar yang kini menjabat sebagai Kakanwil BPN Jawa Timur. Dia berharap tercipta koordinasi yang baik antara jajarannya dengan seluruh pemerintah daerah di Jawa Tengah.

"Saya mohon bisa diterima sebagai keluarga besar Jawa Tengah. Setelah saya diterima, saya harus menyesuaikan langkah dan ritme yang sudah lari saat dipimpin Pak Jonahar, " kata dia.

Embun Sari menginginkan agar prestasi bidang pertanahan di Jawa Tengah tidak kendur dan bahkan lebih baik.
Embun Sari Resmi Menjabat Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Tengah Embun Sari Resmi Menjabat Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Tengah Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar