Breaking News

Kapolres Bersama Dandim 0824/Jember Monitoring Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPUD


Komando Bhayangkara - Bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember pada Rabu 23/09/2020 Dilaksanakan Penetapan Pasangan  Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jember, yang akan berkontestasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Acara penetapan yang dipimpin oleh Ketua KPUD Jember M Syai'in tersebut dihadiri sejumlah perwakilan dari Forkopimda Jember, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Bawaslu Jember, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol)  Kab Jember, Liaison Officer (LO) masing-masing Paslon, serta pejabat terkait lainnya.

M Syai'in membacakan Surat Keputusan yang menetapkan  Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember diantaranya :  Pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PKS, PPP dan Demokrat.

Kemudian pasangan H Abdus Salam dan Ifan Ariadna Wijaya yang diusung oleh Partai PDIP, Golkar, PAN, Berkarya, Perindo dan PKB.


Selanjutnya Pasangan Hj Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianti dari jalur independen, dan ketiga pasangan diatas ditetapkan sebagai pasangan yang dapat mengikuti tahapan Pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Jember pada Pilkada Serentak 2020.

Menyikapi kegiatan tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa dirinya bersama Kapolres melakukan monitoring dari luar sambil memantau situasi dan kondisi luar saat  pelaksanaan penetapan Paslon tersebut, didalam saya wakilkan Pasi Intel Kodim,  karena tugas Polri dibantu TNI adalah pengamanan, sehingga kita menjamin acara tersebut agar dapat berjalan lancar dan aman.

Terkait kegiatan penetapan tersebut, saya menyampaikan selamat kepada semua pasangan calon yang telah dinyatakan Syah dan berhak mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jember, semoga semua tahapan  Pilkada ini dapat dilaksanakan dengan tertib, lancar dan aman.

Sekaligus pada kesempatan ini saya menghimbau kepada semua pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, para Paslon hendaknya mampu mengajak masyarakat disamping untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020, juga ikut menyuarakan untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk dalam menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2020. 

Bahkan kami sudah bersilaturahmi kepada ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember, untuk tidak mengerahkan massa dalam tahapan-tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan, semata-mata  dalam rangka mengurangi potensi penyebaran Covid 19. Kata Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Kapolres Bersama Dandim 0824/Jember Monitoring Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPUD Kapolres Bersama Dandim 0824/Jember Monitoring Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Oleh KPUD Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar