Breaking News

Kekeringan Hidrometeorologis di Lamongan, Forkopimda Ambil Sikap


Komando Bhayangkara - Kekeringan Hidrometeorologis yang terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, membuat Forkopimda setempat mengambil sikap tegas.

Setidaknya, terdapat 16 armada dari beberapa organisasi Pemerintah Daerah yang saat ini disebar di beberapa Desa untuk menanggulangi adanya hal tersebut.

“Air bersih itu nantinya disebar di 16 Desa yang berada di 8 Kecamatan. Desa-Desa itu mengalami kesulitan air bersih,” kata Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Minggu, 20 September 2020.

Selain Kecamatan Modo, kesulitan air bersih juga terjadi di Kecamatan Sugio, Kedungoring, Tikung, Sambeng, Bluluk, Glagah dan Kembangbahu. “Semua instansi mengirimkan beberapa armad air bersih,” ungkapnya.


Letkol Sidik menargetkan jika dalam waktu sehari, ia mewajibkan setiap armada untuk bisa menyalurkan air bersih selama 2 kali di setiap Desa atau Kecamatan.

“Penyalurannya, tetap mengacu pada protokol kesehatan. Itu harus tetap diterapkan,” tegasnya.

(Autentifikasi : Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono)
Kekeringan Hidrometeorologis di Lamongan, Forkopimda Ambil Sikap Kekeringan Hidrometeorologis di Lamongan, Forkopimda Ambil Sikap Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar