Breaking News

Kepala RSD Soebandi Didampingi Dandim 0824/Jember, Sosialisasikan Covid 19 dan Aplikasi SoeMAD


Komando Bhayangkara - Pemahaman penyakit yang diakibatkan oleh  Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), memang masih sangat kurang di masyarakat, sehingga perlu sosialisasi pemahaman tersebut, seperti yang diadakan oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Nurdin, yang mengundang Kepala Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Soebandi Jember Hendro Sulustiyono.

Sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan dari anggota TNI Kodim 0824/Jember, Keluarga Besar TNI (KBT) yang terdiri dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI), Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Pada kesempatan tersebut dijelaskan bagaimana gejala hingga seseorang terdampak Covid 19, dan apa antisipasi yang paling utama yang harus dilakukan masyarakat.

Kemudian pada kesempatan tersebut sekaligus Hendro Sukustiyono juga memperkenalkan aplikasi baru RSD dr. Soebandi yaitu Soebandi Mobile Admission (SoeMAD).

Aplikasi SoeMAD adalah sebuah aplikasi  yang dapat diakses melalui handphone (HP), disamping untuk mendeteksi awal penyakit Covid 19 dan penyakit lainnya serta sebagai fasilutas pendaftaran pasien baru.


Dalam wawancaranya Hendro Sulistiyono Kepala RSD dr Soebandi Jember menyatakan, bahwa hari ini kita diundang Dandim 0824/Jember untuk sosialisasi aplikasi SoeMAD kepada Anggota dan  KBT, aplikasi ini dari RSD  Soebandi  dengan tujuan agar  paham tentang manfaat dari pada aplikasi ini,  di mana kita bisa mengetahui tentang riwayat perjalanan kita dan status kondisi tubuh kita dan ini memang sangat diperlukan oleh Kami sebagai petugas kesehatan dan bermanfaat untuk  selalu mengupdate kondisi tubuh kita dengan aplikasi ini,  kita disarankan kita untuk berobat apabila ada kelainan kondisi pada tubuh kita.

Dan sebetulnya awal aplikasi ini untuk mempermudah antrian online,   sebelum antrian online di jalankan, otomatis harus ada screening bagi siapapun untuk bisa mengetahui kondisi kesehatan tubuh pendaftar, awalnya memang hanya diperuntukkan bagi pasien kami, namun Alhamdulillah atas prakarsa Bapak Dandim 0824/Jember agar aplikasi ini juga diperuntukkan masyarakat luas.

Untuk  itu aplikasi ini kita  disebarluaskan ke seluruh masyarakat sehingga siapapun bisa mengakses aplikasi ini dengan cara mengunduh di play store,  kemudian diinstal dan selanjutnya  melakukan screening sehingga Semua orang bisa memastikan statusnya  kesehatannya. Jelas Hendro Sulustiyo.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin kepada awak media, dalam wawancaranya menyampaikan,  bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan sosial sosialisasi aplikasi SoeMAD dari RSD Soebandi.

Kepada anggota Kodim  dan KBT dengan tujuan agar kami memiliki pemahaman tentang Covid 19, sekaligus  manfaat dari pada aplikasi ini di mana kita bisa mengetahui tentang riwayat perjalanan kita dan status kondisi tubuh kita dan ini memang sangat diperlukan.

Sebagai aparat kewilayahan, untuk mengetahui apa yang akan kita lakukan ke depan,  dengan selalu mengupdate kondisi tubuh kita dengan aplikasi ini kita akan disarankan  untuk berobat dan lain-lain.

Ini sangat penting sekali utamanya dimasa pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, yang mengharuskan kita untuk semakin peduli terhadap kesehatan diri kita masing-masing. Pungkas Dandim 0824/Jember.

Kepala RSD Soebandi Didampingi Dandim 0824/Jember, Sosialisasikan Covid 19 dan Aplikasi SoeMAD Kepala RSD Soebandi Didampingi Dandim 0824/Jember, Sosialisasikan Covid 19 dan Aplikasi SoeMAD Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar