Breaking News

Kodim 0824/Jember Gelar Komsos Kreatif Lomba Tari Tradisional


Komando Bhayangkara - Dalam rangka melestarikan budaya bangsa, Kodim 0824/Jember menggelar komunikasi sosial (Komsos) kreatif dengan lomba Tari Kreasi, bertempat di Aula Kodim pada Kamis 10/09/2020.

Sejumlah perwakilan dari 31 Koramil jajaran Kodim 0824/Jember, terpilih  6 Tim Tari terbaik yang masuk nominasi dan dilombakan pada hari tersebut.

Dalam sambutannya Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program Komsos Kreatif sekaligus dalam rangka melestarikan budaya bangsa.


Sementara itu Tim Juri dari Dewan Kesenian Jember yang diketuai oleh Bagus Samuel menyatakan, bahwa satu-satunya instansi yang sangat perhatian dengan kesenian adalah Kodim 08/Jember, dalam setiap tahunnya kalau tidak lomba tari kadang juga digelar lomba lukis dan lain-lain yang memberikan ruang dalam memajukan kesenian di Kabupaten Jember.

Dalam lomba ini nanti akan kita pilih salah satu Tari Kreasi terbaik, untuk kita kirim mewakili Kodim 0814/Jember, pada lomba tari komsos kreatif  ditingkat Korem 083/Bdj. Kata Bagus Samuel.


Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat membuka lomba tersebut karena sedang melaksanakan kegiatan dinas di Surabaya, dan diwakilkan kepada Kasdim.

Lomba tari tersebut merupakan bagian dari kepedulian kita TNI Kodim 0824/Jember dalam pelestarian budaya Bangsa Indonesia, kemajuan tehnologi dan informasi jangan menjadiikan lunturnya budaya bangsa, namun harus dijadikan wahana dalam melestarikan budaya tersebut, sebagai warisan luhur Bangsa Indonesia. pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).

Kodim 0824/Jember Gelar Komsos Kreatif Lomba Tari Tradisional Kodim 0824/Jember Gelar Komsos Kreatif Lomba Tari Tradisional Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar