Breaking News

Operasi Pendisiplinan Masyarakat Diwilayah Gebang Patrang, Jaring 63 Orang Pelanggar


Komando Bhayangkara - Dalam operasi pendisiplinan masyarakat  yang digelar di Pasar Gebang Kec Patrang Kab Jember pada Minggu 27/09/2020, petugas Operasi menjaring puluhan warga masyarakat yang tidak bermasker.

Petugas operasi yang terdiri dari Polri dari Polres Jember dan Polsek  dipimpin Iptu M Lutfi dan Iptu Agus Wijaya, TNI dari Kodim 0824/Jember dan Koramil 0824/01 Patrang dipimpin Kapten Inf Sumaryono, Satpol PP Pemkab Jember dan Kec Patrang dipimpin Camat M Rofik dan Kasatpol PP M Rofiq, personel Pengadilan Negeri Jember dan perangkat terkait lainnya.

Menurut Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, saat diwawancarai menyatakan, bahwa pada operasi tersebut kita menjaring 93 orang warga masyarakat yang tidak mengenakan masker, kepada mereka langsung dilakukan sidang dan dikenakan biaya perkara sebesar Rp. 2000,- dan sanksi sosial berupa menyanyi dan pembersihan lingkungan operasi.


Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam kesempatan terpisah mengatakan, bahwa operasi Penegakan disiplin tersebut dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Hal ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jember, kita melakukan upaya seperti ini secara masiv, dibeberapa wilayah jajaran. Kata Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Operasi Pendisiplinan Masyarakat Diwilayah Gebang Patrang, Jaring 63 Orang Pelanggar Operasi Pendisiplinan Masyarakat Diwilayah Gebang Patrang, Jaring 63 Orang Pelanggar Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar