Breaking News

Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Di Kec Jenggawah Kab Jember, Jaring 184 Pelanggar Tidak Kenakan Masker


Komando Bhayangkara - Operasi Yustisi dalam rangka Penindakan Masyarakat yang tidak menggunakan Masker merupakan tindak lanjut Peraturan Guberniur (Pergub) Jawa Timur No. 53 tahun 2020 tentang Penanganan Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, seperti yang dilakukan di Kecamatan Jenggawak Kabupaten Jember pada Senin 28/09/2020 Pukul 15.30 Wib.

Sejumlah 184 pelanggar yang tidak mengenakan masker  terjaring oleh petugas operasi skala besar  yang terdiri dari personel Polres Jember, Personel Kodim 0824/Jember, Personel Satpol PP Pemkab Jember,  sejumlah Hakim dari Pengadilan Negeri Jember, Dinas Perhubungan serta Siaga Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, AKBP Istiono dan Muspika Kecamatan Jenggawah yang turut memperkuat jalannya opersi yustisi tersebut.


Menurut Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, kegiatan tersbut merupakan tindak lanjut dari Pergub Jawa Timur no. 53 tahun 2020 terkait penanganan covid 19, sejumlah pelanggar yang kita temui tadi lansgung dilakukan sidang ditempat, dan pelanggar dikenakan membayar perkara Rp. 2.000,- dan sanksi sosial pembersihan dan lain-lain.

Hal ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan disiplin, patuh terhadap protokol kesehatan, selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan rajin mencuci tangan serta selalau menjaga jarak saat dikerumunan orang. Pungkas Kepala Staf Kodim 0824/Jember. (Siswandi)
Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Di Kec Jenggawah Kab Jember, Jaring 184 Pelanggar Tidak Kenakan Masker Operasi Yustisi Pendisiplinan Masyarakat Di Kec Jenggawah Kab Jember, Jaring 184 Pelanggar Tidak Kenakan Masker Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar