Breaking News

Tim Wasev Pemerintah Provinsi Jatim Periksa Pengerjaan Rutilahu Kodim 0824


Komando Bhayangkara - Pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang merupakan kerjasama Kodam V/Brw dengan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, Kodim 0824/Jember Mengerjakan sebanyak 250 unit.

Pengerjaan rutilahu Kodim 0824/Jember yang sudah hampir selesai secara keseluruhan, pada Kamis dan Jum'at 03-04 September 2020 mendapat kunjungan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Tim Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Beberapa wilayan Koramil yang mengerjakan rutilahu di jajaran Kodim 0824/Jember yang menjadi sasaran pengecekkan diantaranya,  rutilahu diwilayah Koramil 0824/13 Rambipuji, Koramil 0824/14 Panti, Koramil 0824/23 Wuluhan dan Koramil 0824/25 Jenggawah.

Hadir sebagai pendamping diantaranya Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember Mayor Inf Sampak bersama personel Staf Teritorial Kodim 0824, Tim Teknis dari Dinas PUPR Prov. Jatim Arining Christianti (Ketua Tim) dan Jandiek Wulandari (anggota).


Sasaran awal lokasi yang diperiksa adalah pengerjaan rutilahu wilayah Koramil 0824/14 Panti sebanyak 6 unit, diantaranya rumah Poniran 57 tahun RT 005/008 Dusun Glengseran Desa Suci Ke Panti Kab Jember, kondisi rumah yang rata-rata sudah mencapai kemajuan fisik 100% tersebut, dilakukan pemeriksaan secara mendetail oleh Tim tersebut.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan di wilayah Koramil Rambipuji, kemudian ke wilayah Koramil Wuluhan dan terakhir diwilayah Koramil Jenggawah.

Dari hasil pemeriksaan tersebut Arining Christianti maupun Jandiek Wulandari manyatakan bahwa pengerjaan rata-rata sesuai dengan speck yang ditentukan, kerapiannya juga sudah bagus, dan yang paling utama nilai Keswadayaan  sangat luar biasa dengan kepedulian aparat terkait diwilayah maupun masyarakat yang relatif tinggi, sehingga kualitas pengerjaan rata-rata mengalami over prestasi.


Sementara itu Kasdim 0824/Jember Mayor Inf Sampak saat kami wawancarai menyampaikan selamat datang dan suatu kehormatan bagi Kodim 0824/Jember, atas kunjungan Tim Wasef dari Dinas PUPR Provinsi Jawa Timur, dannpada kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf Dandim 0824/Jember yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini dan diwakilkan kepada saya, beliau  ada kegiatan kewilayahan bersama Forkopimda.

Saya sangat berterima kasih kepada Tim Oemeriksa yang memberikan apresiasi positif, dan yang utama kepada Koramil jajaran dan Babinsa yang telah melaksanakan pengerjaan rutilahu ini dengan baik dan sesuai ketentuan serta arahan Dandim 0824/Jember.

Sehingga tidak masalah meskipun dilakukan pemerikasaan sewaktu-waktu oleh pihak terkait, karena semua sudah dikerjakan sesuai speck dan ketentuan, bahkan Dandim 0824/Jember dalam setiap kesempatan juga sering menekankan agar kegiatan rutilahu ini dilaksanakan sesuai ketentuan, sebagai wujud bakti kita kepada masyarakat. Pungkas Kasdim 0824. (Siswandi)

Tim Wasev Pemerintah Provinsi Jatim Periksa Pengerjaan Rutilahu Kodim 0824 Tim Wasev Pemerintah Provinsi Jatim Periksa Pengerjaan Rutilahu Kodim 0824 Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar