Breaking News

Warga Kampung Tetop Dibekali Kemampuan Pengolahan Biji Kopi


Komando Bhayangkara - Warga Kampung Tetop, Kabupaten Boven Digoe, Papua, terlihat antusias dengan adanya pelatihan pengolahan biji kopi yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY.

Pasalnya, kemampuan itu diyakini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kopda Muhammad Sai’in mengatakan, kemampuan yang ia peroleh ketika mengikuti pelatihan di Dinas Pertanian Jawa Timur itu, sengaja ia tularkan ke masyarakat demi mewujudkan warga Papua, khususnya Boven Digoel yang mandiri dalam pengolahan produksi pertanian.

“Biji kopi hasil tani masyarakat, itu diolah menjadi serbuk kopi yang layak konsumsi,” ujarnya. Senin, 28 September 2020.

Tak hanya itu saja, ia menuturkan jika nantinya pihak Dinas Pertanian setempat bakal memberikan dukungan berupa mesin penggiling modern yang siap digunakan oleh masyarakat. “Mesin itu, untuk warga,” bebernya.


Terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis, Letkol Muhammad Radhi Rusin menambahkan jika keberadaan prajuritnya di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini itu, bukan hanya sekedar menjaga keamanan semata.

Namun, kata dia, keberadaan personelnya di wilayah perbatasan itu, juga diwajibkan untuk bisa mewujudkan masyarakat yang berkarakter dan maju. “Sehingga, keberadaan kami bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan kemajuan warga Papua, terlebih Kabupaten Boven Digoel,” bebernya.

(Autentifikasi : Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin)
Warga Kampung Tetop Dibekali Kemampuan Pengolahan Biji Kopi Warga Kampung Tetop Dibekali Kemampuan Pengolahan Biji Kopi Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar