Breaking News

Wujud Nyata Sinergitas dan Keharmonisan Babinsa Dengan Perangkat Kelurahan Serengan


Komando Bhayangkara - Untuk Tingkatkan Sinergitas di Wilayah binaan Babinsa Kelurahan Serengan Koramil  03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E Lau We komsos bersama perangkat Kelurahan   membahas cara mencegah  covid-19 dimasa masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan menuju masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Babinsa melaksanakan Komsos bersama perangkat Kelurahan  dan Linmas  Kelurahan Serengan Kec. Serengan Surakarta (24/20).

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Kelurahan  di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat Kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. “Komsos saya kali ini bersama Perangkat Kelurahan membahas tentang langkah-langkah pencegahan wabah Virus Corona, seperti pendataan dan pemeriksaan terhadap ODP dan Perkembangan Adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Selain itu, saya menghimbau kepada Perangkat Kelurahan agar menghimbau  warganya apabila melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak harus tetap mengnyesuiakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Corona,” pungkas Sertu E Lau We.  (Agus Kemplu).
Wujud Nyata Sinergitas dan Keharmonisan Babinsa Dengan Perangkat Kelurahan Serengan Wujud Nyata Sinergitas dan Keharmonisan Babinsa Dengan Perangkat Kelurahan Serengan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar