Breaking News

97 Sawah Terancam Kekeringan, Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Kerjabakti Bersama Masyarakat


Komando Bhayangkara – Sepanjang 200 meter aliran irigasi di Dusun Prasean Desa Glagahwero Kec Kalisat terjadi penangkalan yang mengancam 97 hektar sawah mengalami kekurangan pasokan air, sebanyak 33 orang warga masyarakat bersama Babinsa pada Sabtu 17/10/.2020 melaksanakan kerja bakti, dengan sasaran noirmalisasi aliran irigasi tersebut.

Menurut Nurali 47 tahun warga setempat yang ikut dalam kerja bakti tersebut, sepanjang 200 meter aliran irigasi tersebut mengalami pendangkalan,  karena lama tidak dibersihkan, sedangkan aliran tersebut merupakan sarana vital yang mengairi 97 hektar lahan sawah masyarakat, untuk itu kita sepakat melakukan kerja bakti ini.


Sementara itu Danramil 0824/03 Kalisat Kapten Arm Ridwan Sagala, saat kami konfirmasi menyatakan bahwa dengan vitalnya aliran irigasi tersebut, Babinsa sidah kita perintahkan untuk turun ikut kerja bakti bersama masyarakat, disamping membantu tenaga juga membantu percepatan pengerjaan serta memotivasi kegotong royongan masyarakat.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya kepada Babinsa jajaran,  yang peduli terhadap permasalahan masyarakat tersebut, dalam menjaga produktifitas pertanian diwilayah, dalam mendukung ketahanan pangan sebagai bagian dari pertahanan negara. (Siswandi)
97 Sawah Terancam Kekeringan, Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Kerjabakti Bersama Masyarakat 97 Sawah Terancam Kekeringan, Babinsa Koramil 0824/03 Kalisat Kerjabakti Bersama Masyarakat Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar