Breaking News

Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Hadiri Pengesahan Pelatih Pencak Silat Pagar Nusa


Komando Bhayangkara – Pencak silat merupakan olah raga beladiri tradisional,  yang menggabungkan seni budaya tradisional dengan unsur beladiri, merupakan khas beladiri Indonesia, macam-macam perguruan pencak silat diantaranta persaudaraan setia hati teratai, perguruan pagar nusa, perguruan kera sakti dan lain-lainnya.

Seperti yang dilakukan di Desa Suco Kec Mumbulsari tepatnya dihalaman rumah Ustad Badrus,  Ketua Ranting Pencak Silat Pagar Nusa Mumbulsari yang beralamat di Dusun Krajan RT. 001/009 Desa Suco Kec Mumbulsari Kabupaten Jember, yang dilakukan Pengesahan 35 orang Pelatih Pagar Nusa Mumbulsari.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Babinsa Sertu Rantam, Bhabinkamtibmas dan sejumlah tokoh pencak silat lainnya, dalam kata sambutannya Ustad Badrus menyatakan,  bahwa keberadaan cara pengesahan ini hendaknya mampu meningkatkan perkembangan pencak silat perguruan pagar nusa di wilayah Mumbulsari.


Menyikapi kegiatan tersebut, Danramil 0824/10 Mumbulsari Kapten Arm Hendra Faizar menyatakan, bahwa keberadaan Babinsa jajarannya tersebut merupakan undangan, namun demikian hal ini sebagai bagian dari upaya dalam menjalin hubungan emosional antara Babinsa dan Koramil dengan para tokoh silat di Kec Mumbulsari.

Mereka merupakan bagian dari masyarakat terlatih yang harus selalu kita bina keberadaanya, dalam ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. uangkap Kapten Arm Hendra Faizar.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, saat dikonfirmasi terkait kegiatan jajarannya tersebut menyatakan, sangat mengapresiasi kedekatan anggota dengan semua elemen masyarakat termasuk perguruan pencak silat yang ada diwilayahnya.

Keberadaan anggota merupakan bagian dari upaya memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat, dalam mewujudkan kekuatan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Hadiri Pengesahan Pelatih Pencak Silat Pagar Nusa Babinsa Koramil 0824/10 Mumbulsari Hadiri Pengesahan Pelatih Pencak Silat Pagar Nusa Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar