Breaking News

Babinsa Koramil 0824/22 Balung Bersama Kepala Desa Dan Masyarakat Kerja Bakti

 


Komando Bhayangkara – Bersama 50 orang warga masyarakat Dusun Karanganom Desa balung Kulon Kec Balung Kabupaten Jember, Kepala Desa Syamsul Hadi dan Babinsa Serka Santuso melaksanakan kerja bakti  dengan sasaran perempesan pohon yang melintang ke jalan dan pembersihan kiri kanan jalan sepanjang 500 meter.

Kerja bakti tersebut merupakan upaya dalam rangka melancarkan akses masyarakat pengguna jalan, karena banyaknya pepuhonan terutama pohon bambu, yang terlalu rimbun, sehingga menutup pandangan jalan, bahkan ada yang melintang ke jalan.

Menurut Syamsul Hadi Kepala Desa Balung Kulon, kita sengaja melaksanakan kerja bakti ini, untuk mengamankan akses jalan, takutnya kalau ada warga yang melintas, ada dahan kayu atau pohon bambu yang roboh, sehingga mengganggu perjalanan masyarakat dan Alhamdulillah, ini Pak Babinsa juga bisa bergabung bersama masyarakat, sehingga kita lebih semangat lagi dalam bekerja bakti.


Sementara itu Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Erwin Daud, dalam konfirmasinya membenarkan adanya kerja bakti tersebut, hal ini merupakan bagian dari tugas Babinsa dalam memotivasi kegotong royongan masyarakat, dalam menangani permsalahan dilingkungannya, sekaligus sebagai pembinaan bakti masyarakat, sehingga lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut menyatakan apresiasinya kepada Babinsa yang turun ke wilayah,  disaat masyarakat melaksanakan kerja bakti seperti itu.

Disamping membantu percepatan pekerjaan, keberadaan Babinsa tentunya menjadi bagian dari kepedulian TNI terhadap kegiatan masyarakat didesa binaannya, yang sekaligus sebagai wahana dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. (Siswandi).
Babinsa Koramil 0824/22 Balung Bersama Kepala Desa Dan Masyarakat Kerja Bakti Babinsa Koramil 0824/22 Balung Bersama Kepala Desa Dan Masyarakat Kerja Bakti Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar