Breaking News

Dandim 0824/Jember, Memaknai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pada Kehidupan Berbangsa

 


Komando Bhayangkara - Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dimasa pandemi Covid 19 yang dilaksanakan dengan sederhana, mengingat kondisi Kabupaten Jember yang masih dalam posisi daerah orange.

Kegiatan mengikuti Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila tersebut  dipimpin oleh Plt Bupati Jember A Muqid Arif tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Jember Itqon Saiki, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono serta para Dansat TNI yang ada di Kabupaten Jember.

Usai kegiatan tersebut Plt Bupati Jember A Muqid Arif kepada awak media menyatakan, bahwa kita melaksanakan upacara ini secara virtual karena situasi.kita masih Pandemi Covid 19, acara upacara kali ini luar biasa tadi juga di tandai dengan  pembacaan ikrar oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani.

Kepada generasi muda saya berharap memahami sejarah dan tidak.melupakan sejarah, keberadaan Pancasila dengan berbagai rongrongan yang mampu bertahan, merupakan salah satu Kesaktian Pancasila yang kita peringati saat ini. Pungkas A Muqid Arif.


Sementara itu Dandim 0814/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan tersebut menyatakan, kita sebagai  generasi penerus merasa  sangat bangga dengan Pancasila, dengan berbagai keterbatasan yang ada saat itu, founding father bangsa mampu merumuskan suatu Idiologi bangsa yang mampu mengjadi pemersatu Kebhinekaan Bangsa Indonesia.

Semangat tersebut tidak.lain dalam rangka membentuk suatu negara kesatuan dengan dasar negara yang kuat, yang dapat kita rasakan hingga 75 tahun Indonesia Merdeka ini, untuk itu mari kita sebagai generasi penerus bangsa kita kawal dan kita jaga keberadaan Pancasila sebagai dasar negara kita.

Dengan mengamalkan makna sila-sila dalam Pancasila pada  kehidupan kita sehari-hari, sebagai azas kdalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. kata Komandan Kodim 0824/Jember Abituren Akmil 2001 tersebut. (Siswandi)
Dandim 0824/Jember, Memaknai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pada Kehidupan Berbangsa Dandim 0824/Jember, Memaknai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Pada Kehidupan Berbangsa Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar