Breaking News

Dandim 0824/Jember Ucapkan Dirgahayu Santri Indonesia, Mari Kita Patuhi Protokol Kesehatan dan Mantapkan Persatuan Bangsa


Komando Bhayangkara -  Upacara Peringatan Hari Santri Nasional, dilaksanakan dengan upacara sederhana dengan mamatuhi protokol Kesehatan Covid 19, oleh Pemerintah Kabupaten Jember,  dipimpin oleh Plt Bupati Jember A Muqid Arif.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kompol Edy Sudarto mewakili Kapolres Jember, Ketua DPRD Jember M Itqon Sauqi, Pengurus PCNU Jember, Pengurus MUI Jsmber Serta organisasi kemasyarakatan Islam Lainnya.

Pada kesempatan tersebut dalam amanat Menteri Agama RI yang dibacakan Oleh A Muqid Arif menyatakan bahwa keberadaan Pemerintah melalui Presiden RI telah membuat keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri,  bahwa pada tanggal 22 Oktober telah ditetapkan menjadi Hari Santri.

Selain penetapan hari santri, santri dan pesantren juga telah memiliki Undang-undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren, Undang-undang ini memberikan Afirmasi, Rekognisi, dan Fasilitasi terhadap Pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.


Agar undang-undang pesantren lebih Implementatif, Kementerian Agama diberikan mandat untuk mempersiapkan regulasi turunannya berupa Peraturan Presiden tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren serta beberapa Peraturan Menteri Agama, dan semua peraturan yang telah diputuskan tersebut sudah melalui tahap harmonisasi dan uji publik bersama pihak terkait.

Menyikapi pelaksanaan Hari Santri tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La ode Muhammad Nurdin mengucapkan Dirgahayu dan Selamat Hari Santri Nasional, mari senantiasa kita tingkatkan ukuwah kita, silaturahmi kita dalam memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Ditengah situasi pandemi covid 19 mari kita bersma mewujudkan masyarkaat yang disiplin,  dan mematuhi protokol kesehatan, sesuai thema Hari Santri saat ini, Santri Sehat Indonesia Kuat. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi) 
Dandim 0824/Jember Ucapkan Dirgahayu Santri Indonesia, Mari Kita Patuhi Protokol Kesehatan dan Mantapkan Persatuan Bangsa Dandim 0824/Jember Ucapkan Dirgahayu Santri Indonesia, Mari Kita Patuhi Protokol Kesehatan dan  Mantapkan Persatuan Bangsa Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar