Breaking News

Danramil 0824/12 Kaliwates Bantu Amankan Distribusi Alat Peraga Kampanye

 


Komando Bhayangkara - Komandan Koramil 0824/12 Kaliwates Jember, Kapten Inf Didik Purwo Budianto Ikut membantu  mengamankan jalannya penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jember Kepada LO Pasangan Calon Bupati Jember. 

Penyerahan APK dilaksanakan di gudang KPU di Jl. Imam Bonjol, Minggu (18/20). KPUD dipimpin langsung oleh salah satu komisioner divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Andi Wasis. 

Kapten Inf Didik mengatakan, "Pelaksanaan penyerahan APK dari KPUD kepada Liaison officer (LO) masing-masing Pasangan Calon Bupati, Alhamdulillah berjalan lancar". Gudang KPU yang berada di wilayah Kaliwates memang berada di wilayah teritorial Koramil 0824/12. 

Setelah APK diserahkan, ia berharap dalam penyebarannya hingga di desa berjalan lancar dan damai. 


Sementara di bagian lain, Andi Wasis berterima kasih atas pengaman yang sudah dilakukan pihak TNI. Pihaknya akan terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait khususnya TNI-Polri dalam pengamanan pilkada serentak. 

Andy berharap pemasangan APK itu masing-masing Paslon berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan maupun desa dan pihak keamanan, terutama APK yang difasilitasi KPUD  Jember.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan,  bahwa kita memang terlibat pada pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), membantu perkuatan Polri dalam hal ini Polres Jember,  namun kita sudah tekankan kepada anggota untuk selalu mempedomani netralitas TNI.

Terkait pengamanan pendisitribusian apal peraga kampanye tersebut, memang posisi gudang KPU berada di wilayah Koramil 0824/12 Kaliwates, sehingga tanggung jawabnya da di Koramil tersebut.   (Sigit/Siswandi)
Danramil 0824/12 Kaliwates Bantu Amankan Distribusi Alat Peraga Kampanye Danramil 0824/12  Kaliwates Bantu Amankan Distribusi Alat Peraga Kampanye Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar