Breaking News

Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, Kembali Gelar Operasi Yustisi Didepan GOR Juang 45 Politehnik Negeri Jember


Komando Bhayangkara – Dalam rangka menekan laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Jember , Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember terus melakukan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan, seperti yang dilakukan pada Jum’at 23/10/2020 didepan Gedung Olah Raga (GOR) Juang 45 Politehnik Negeri Jember (Polije).

Ikut terlibat pada operasi yustisi pendisiplinan masyarakat tersebut diantaranya Unsur Politehnik Negeri Jember dipimpin langsung  Wakil Direktur II Polije Aby Bakri, Unsur Polres Jember dipimpin Iptu M Lutfi, Unsur Kodim 0824/Jember Dipimpin oleh Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, unsur Satpol PP Pemkab Jember, Hakim Pengadilan Negeri Jember serta unsur terkait lainnya.

Menurut Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, operasi tersebut dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk merubah perilaku dengan protokol kesehatan, yang biasanya kita tidak mengenakan masker kita sekarang wajib mengenakan masker saat berkegiatan diluar rumah, harus rajin mencuci tangan setiap akan memasuki rumah, serta menjaga jarak sosial saat dikerumunan masyarakat.


Sehingga kebiatan ini merupakan bagian dari terapi kepada masyarakat untuk merubah kebiasaan diri, dalam rangka mencegah penyebaran covid 19, sebanyak 83 orang yang melanggar disiplin protokol kesehatan rata-rata tidak mengenakan masker dilakukan pengarahan dan dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan sekitar lokasi opersi.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan tersebut, dalam konfirmasinya menyampaikan, bahwa pelaksanaan operasi hustisi tersebut dilakukan secara masiv setiap hari diberbagai tempat, sebagai bagian dari implementasi Instruksi Presiden no. 06 tahun 2020, Peraturan Gubernur no 53 tahun 2020 dan peraturan Bupati Jember no 47 tahun 2020, yang kesemuanya mengamanatkan upaya pendisiplinan masyrakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pada dasarnya kita mengajak masyarakat untuk mengubah pola hidupnya, sehingga kita semua sehat, kita semua terhindar dari bahaya penyebaran covid 19. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, Kembali Gelar Operasi Yustisi Didepan GOR Juang 45 Politehnik Negeri Jember Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, Kembali Gelar Operasi Yustisi Didepan GOR Juang 45 Politehnik Negeri Jember Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar