Breaking News

Gus Yasin Apresiasi Komitmen PMII Rawat Pancasila

 


Komando Bhayangkara - Gerakan-gerakan mahasiswa yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, hingga kini masih terus saja ada. Karenanya, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyatakan komitmennya untuk fokus memprogramkan kinerjanya dalam merawat kebhinekaan. Bahkan, PMII tidak akan mengklaim kinerjanya berhasil, jika gagal mempertahankan ideologi Pancasila.

Komitmen PB PMII tersebut mendapat apresiasi Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen. Apresiasi disampaikan saat Taj Yasin saat menghadiri resepsi Pelantikan Pengurus Koordinator Cabang PMII, Minggu (31/10/2020) di UTC hotel.

"Tadi disampaikan Ketua PB PMII bahwa sebaik apapun kinerja PMII, khususnya Jateng, apabila masih ada mahasiswa/mahasiswi yang masih tidak sepaham dengan NKRI, Pancasila dan UUD 45, itu adalah sebuah kegagalan. Dan ini kami apresiasi," tutur putra kyai kharismatik Alm KH Maimoen Zubair itu.


Dia berharap, semangat itu ditularkan pada organisasi PMII di bawahnya, di Jawa Tengah pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Terlebih, sudah menjadi rahasia umum, bahwa tidak sedikit pergerakan-pergerakan mahasiswa yang tidak sepaham dengan ideologi Pancasila. 

"Pergerakan misalnya ada di Semarang, Solo, dan Purwokerto yang menggerus rasa cinta NKRI. Ini artinya PR besar," tandasnya.

Tema yang diusung  "Konsolidasi Gerakan Menyongsong 1 Abad NU", imbuhnya, diharapkan juga nantinya bisa mengayomi para santri yang menempuh pendidikan di kampus. Dengan begitu, organisasi yang dibentuk santri dapat diakomodir. Organisasi-organisasi itu bisa menjadi organisasi di bawah PMII dan dirangkul untuk menolak paham-paham radikalisme.
Gus Yasin Apresiasi Komitmen PMII Rawat Pancasila Gus Yasin Apresiasi Komitmen PMII Rawat Pancasila Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar