Breaking News

HKTI dan Perhutani Jember Ikut Semarakkan HUT Ke 75 TNI Di Kodim 0824/Jember


Komando Bhayangkara - Ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 75  Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kodim 9824/Jember, sejumlah karangan bunga ucapan selamat terpampang di halaman Kodim 0824/Jember.

Usai upacara virtual sejumlah instansi dan organisasi berdatangan membawa tumpeng maupun kue tart, sebagai ungkapan selamat ulang tahun kepada TNI, termasuk Ketua dan Pengurus  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jember, yang secara khusus hadir dengan membawa tumpeng, minuman dawet dan semangka besar.

Kemudian dari Dinas Perhubungan Kabupaten Jember yang mengirimkan rankaian bunga, serta Administratur Perhutani Jember Rukman Supriatna hadir bersama stafnya dengan membawa Kue Tart yang juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Ketua HKTI Jember Jumantoro menyampaikan,  bahwa sengaja  kita pilih kan semangka hasil produksi petani di Kabupaten Jember yang terbesar,  hasil kami kompetisikan yang terbesar  kami kami berikan kepada Dandim 0824/Jember,  pada HUT TNI yang ke 75 ini,  sebagai filosofi bahwa antara TNI dengan TANI merupakan bagian yang  tidak terpisahkan.

Bahwa sektor pertanian ini tetap butuh  dukungan dari stackeholder terutama juga pemerintah daerah dalam hal ini juga dari Kodim 0824/Jember, sehingga ke depan ketahanan pangan Ini bukan sekedar retorika tapi sebuah realita dimana semua aspek pertanian menjadi bagian terpenting dalam pertahanan negara,  dimana  kondisi tahun ini sangat prihatin sekali di mana pupuk subsidi kurang, harga komoditi pertanian hancur lebur,  kami butuhkan kehadiran TNI dalam memberikan motivasi bahwa petani tetap harus semangat,  apapun kondisinya karena kami melihat bahwa TNI memiliki  jiwa juang yang sangat luar biasa.


Maka kami hadirkan sebuah semangka kepada bapak dan ibu sebagai harapan kami ke depan bahwa siapapun yang pernah singgah di Kabupaten Jember ini menjadi seorang pemimpin yang legowo, dan selalu  ingat pada petani karena kami berpikir dulu pada saat perang antara petani dengan TNI tidak pernah terpisahkan,  perang gerilya pun petani menjadi penopang logistik, harapan kami siapapun aparat pejabat jadilah kebanggaan kami, sengaja kami ambil yang paling besar,  biar kedepan Siapa  yang menerima semangka itu menjadi orang besar dan tidak lupa sejarah bahwa masyarakat petani harus diperhatikan, diberdayakan sebagai tulang punggung negara. Pungkas Jumantoro

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyampaikan ucapkan terima kasih dari ketua HKTI Jember beserta jajarannya telah berkunjung ke Kodim dalam rangka dirgahayu TNI 75 dan merasa bangga dan sangat senang atas silaturahmi ini.

Silaturahmi seperti ini sudah kita jalin selama ini dengan kehadiran kami di wilayah bersama jajaran  bersama-sama dengan para petani dalam meningkatkan ketahanan pangan,  sehingga sinergi kita dengan para petani agar terus kita tingkatkan bagaimana meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kita akan selalu berkomunikasi untuk membantu petani.

Dalam hal ini kami mempunyai prinsip di antaranya 5 m, diantaranya  yang pertama itu kita memotivasi kepada para petani dalam melaksanakan kegiatan pertanian,  kemudian kita bisa mendampingi para petani,  kemudian yang ketiga kita bisa melayani para pebisnis harus bisa melayani dengan alat mesin pertanian (Alsintan)  dengan peralatan yang ada ini,  bersama-sama dengan petani kita bisa digunakan untuk meningkatkan hasil pertanian dan beberapa hal lain yang sudah kita lakukan.

Kedepan kita tingkatkan sinertias kita dengan para petani, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dalam mendukung kedaulatan pangan nasional. Pungkas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi)
HKTI dan Perhutani Jember Ikut Semarakkan HUT Ke 75 TNI Di Kodim 0824/Jember  HKTI  dan Perhutani Jember Ikut Semarakkan HUT Ke 75 TNI Di Kodim 0824/Jember Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar