Breaking News

Irigasi Mampet Ancam Ratusan Hektar Sawah Kekurangan air, Babinsa Bersama Masyarakat Turun Tangan

 


Komando Bhayangkara – Datangnya musim penghujan tidak lantas membuat irigasi lancar, namun ada beberapa saluran irigasi yang justru mengalami pendangkalan akibat tebing salurannya longsor, hal ini terjadi di Dusun Gondangrejo Desa Cakru Kec Kencong Kabupaten Jember, sepanjang sekitar 400 meter saluran irigasi persawahan mampet akibat pendangkalan, dan mengancam ratusan hektar sawah kekurangan air.

Menyikapi kondisi tersebut 50 orang warga masyarakat petani yang tergabung pada Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA), sepakat melakukan kerja bakti pada Jum’at 30/10/2020,  dengan dihadiri Babinsa Serka Eyas, Pengairan Wilayah Kencong, yang membaur membantu percepatan pengerjaan bersama masyarakat.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, saat kami konfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, bahkan kita juga memotivasi kalau memang kekurangan tenaga seluruh personel akan kita turunkan, agar produksi pertanian dimasa pandemi ini tidak terhambat.


Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya kepada jajaran,  yang peduli dan turun tangan terhadap permasalahan para petani tersebut, sekaligus kondisi saluran tersebut kita inventarisir, koordinasi dengan pihak Dinas Pengairan dan dicarikan solusi pembangunannya.

Hal ini tentunya sesuai arahan saya kepada jajaran, agar keberadaan kita diwilayah sedapat mungkin memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama saat masyarakat ada permasalahan, dengan memotivasi kegotong royongan, sebagai budaya luhur bangsa Indonesia. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Irigasi Mampet Ancam Ratusan Hektar Sawah Kekurangan air, Babinsa Bersama Masyarakat Turun Tangan Irigasi Mampet  Ancam Ratusan Hektar Sawah Kekurangan air, Babinsa Bersama Masyarakat Turun Tangan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar