Breaking News

LANCARKAN PENGAIRAN. BABINSA DESA KALIANG BERSAMA MASYARAKAT KERJA BAKTI BERSIHKAN SALURAN IRIGASI


Komando Bhayangkara - Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan Desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga. Seperti yang dilakukan masyarakat bersama dengan Babinsa Koramil 1404-06 Sertu Hamsir melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran irigasi yang mengairi persawahan warga di Desa Kaliang, Kecamatan Duampanua, kabupaten Pinrang, (26/10/2020).

Sertu Hamsir mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada di wilayah Desa Kaliang dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi yang tersumbat oleh sampah atau tumbuhan yang menyumbat aliran irigrasi teresebut, agar pengairan di sawah warga dapat berjalan dengan lancar sehingga hasil pertanian juga bisa berlimpah ruah.


”Kegiatan kerja bakti kali ini kita membersihkan sampah-sampah dan rumput liar yang tumbuh lebat baik di kanan kiri tanggul maupun di dalam saluran yang menutup saluran irigasi ini, untuk memperlancar irigasi karena saat ini para petani sangat membutuhkan pasokan air untuk memulai menggarap sawahnya” Ujarnya.

Komandan Koramil 06 Kapten Inf Zakirsecara terpisah mengatakan, “Kegiatan Karya bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama masyarakat selain untuk membantu mengatasi kesulitan warga juga merupakan kegiatan Pembinaan Bakti TNI dalam rangka mewujudkan dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ” terang Danramil.
LANCARKAN PENGAIRAN. BABINSA DESA KALIANG BERSAMA MASYARAKAT KERJA BAKTI BERSIHKAN SALURAN IRIGASI LANCARKAN PENGAIRAN. BABINSA DESA KALIANG BERSAMA MASYARAKAT KERJA BAKTI BERSIHKAN SALURAN IRIGASI Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar