Breaking News

Penyerahan Kunci dan Pemberian Bantuan Sembako Kepada Penerima Manfaat rutilahu Oleh Dandim 0824/Jember


Komando Bhayangkara – Program renovasi rumah tidak layah huni  (Rutilahu) yang dikerjakan Kodim 0824/Jember melalui Koramil dan Babinsa Jajaranya merupakan implementasi dari kerjasama antara Kodam V/Brawijaya Dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam membangun dan meningkatkan  kesejahteraan masyarakat.

Bertempat di Kantor Balai Desa Silo Kec Silo Kabupaten Jember Pada Kamis 22/10/2020 dilaksanakan acara penyerahan kunci secara simbolis oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La ode Muhammad Nurdin, didampingi Kasdim Mayor Inf Sampak dan Perwira Staf Kodim 0824/Jember.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Camat Silo Nunung Andrianto, Danramil 0824/07 Kapten Arm M Ismuni, Mewakili Kapolsek Aiptu Munandar, Kepala Desa Silo Mudatsir Ismail, serta para penerima manfaat rutilahu.

Mewakili Muspika  Silo,  Nunung Andrianto menyatakan terima kasihnya kepada Dandim 0824/Jember beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan bagi masyarkaat Silo, ucapan terima kasih ini tidaklah berlebihan karena bantuan yang diturunkan di Kecamatan Silo selama beberapa tahun dalam hal Renovasi Rutilahu ini lebih banyak dari wilayah kecamatan lainnya, dan tahun 2020 ini kita mendapatkan bantuan sebanyak 50 unit.


Demikian halnya Kepala Desa Silo Mudatsir Ismail, yang menyatakan bahwa dirinya mewakili masyarakat Desa Silo menyampaikan terima kasih atas bantuan rutilahu tahun 2020, dan saya juga tidak malu memohon kepada Dandim 0824/Jember, agar tahun-tahun mendatang bantuan terebut terus digulirkan dan ditingkatkan untuk masyarakat kami, yang masih banyak rumah huniannya jauh dari kata layak.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa keberadaan Kodim, Koramil merupakan bagian dari integral TNI AD, yang memiliki tugas membantu pemerintah daerah, termasuk dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kita Kodim 0824/Jember sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Silo, yang kegotong royongannya sangat bagus, kebersamaannya sangat luar biasa, ini harus selalu kita jaga bersama.

Hal ini sangat nampak pada pengerjaan rutilahi di Desa Silo ini meskipun lebih banyak dari desa-desa lainnya namun dapat terselesaikan sesuai target waktu yang telah ditentukan, hal ini tidak lepas dari kondisi masyarakat dan sinergiatan Muspika dan pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan program tersebut.

Terkait dengan Program Ritilahu ini, kita Kodim 0824/Jember hanya melaksanakan instruksi dari Kodam V/Brw, maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur, baik jumlah unit bantuannya maupun ketentuan-ketentuan lainnya, sedangkan jumlah rumah yang kurang layak huni sesuai data Pemerintah Kabupaten Jember diatas angka 90 ribu unit, dan sebagian besar memang di Kecamatan Silo sehingga kita sedapat mungkin membagi prioritasnya secara proporsional. Tegas Dandim 0824/Jember.

Selanjutnya dilakukan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat yang hadir, penyerahan bantuan alat rumah tangga ( Tabung gas, Selang, Regulator, Kompor dan foto kondisi akhir RUTILAHU dipigura), dan penyerahan sembako, oleh Dandim 0824/Jember dilanjutkan Kasdim dan Muspika Silo. (Siswandi)
Penyerahan Kunci dan Pemberian Bantuan Sembako Kepada Penerima Manfaat rutilahu Oleh Dandim 0824/Jember Penyerahan Kunci dan Pemberian Bantuan Sembako Kepada Penerima Manfaat rutilahu Oleh Dandim 0824/Jember Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar