Breaking News

Petugas Masih Gunakan Cara Persuasif


Komando Bhayangkara - Kodim 0724/Boyolali dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan, juga membantu pemerintah dalam upaya memberikan sosialisasi kepada warga, untuk bisa menjaga kesehatan terhadap terdampak wabah virus Covid-19 dan memasuki era New Normal sebagai bagian dalam rangka untuk mencegah penyebaran mata rantai virus tersebut.

Langkah – langkah yang dilakukan oleh anggota TNI jajaran Kodim 0724/Boyolali melalui Anggota maupun Babinsa Koramil 12/Simo bersama Polsek Simo   menggelar operasi penertiban protocol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat maupun pengendara yang melalui jalan di depan SMP 3 Walen Dukuh Walen Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Selasa (20/10).

Di wilayah Koramil 12 Simo kegiatan pendisiplinan masyarakat sudah dilaksanakan di berbagai tempat seperti  di Pasar Simo , Balai Desa , Jalan utama Simo dan lainnya di wilayah Kecamatan Simo dengan menyasar Warga masyarakat agar tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkerumun.


Batituud Koramil 12 Simo Pelda Purwadi menjelaskan kegiatan pendisiplinan masyarakat adalah dalam rangka menghimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih banyak,” sebut Pelda Purwadi.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan di lapangan oleh para aparat tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika.

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci dalam pencegahan penyebaran virus corona terutama di wilayah Simo.” kata Batituud Koramil Simo. (Agus Kemplu)
Petugas Masih Gunakan Cara Persuasif Petugas Masih Gunakan Cara Persuasif Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar