Breaking News

Semarakkan HUT TNI Ke 75, Koramil 0824/20 Gumukmas Renovasi Mushola Al Khautsar

 


Komando Bhayangkara – Upaya Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang lahir pada Tanggal 05 Oktober 1945, yang kini sudah memasuki usia ke -75 tahun tersebut, ditengah pandemi covid 19 ini dirayakan dengan kegiatan kegotong royongan bersama masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0824/20 Gumukmas, dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Abd Muntholib, melakukan aksi bakti TNI dengan sasaran renovasi mushola, sebagai sasarannya adalah Mushola Al Khautsar di Dusun Kebonan Desa Gumukmas Kabupaten Jember.

Turun bersama  8 orang personel koramil, Kapten Inf Abd Muntholib  turunkan berbaur bersama 25 orang warga masyarakat sekitar mushola pada Minggu  11/10/2020, melakukan pembongkaran dan langsung merenovasi bagian yang rusak/lapuk.

Menurut Danramil 0824/20 Gumukmas pengerjaan Mushola Al Khautsar ini akan dilakukan sekitar 3 hari, dengan melakukan kegiatan pembenahan dan pengecatan, sebagai rangkaian HUT Ke-75 TNI, kita bersinergi bersama masyarakat dalam merenovasi tempat ibadah, sesuai Thema HUT TNI yaitu Sinergi Untuk Negri.

Sementara itu Ustad Basori selaku pengasuh Mushola dan tokoh agama setempat saay dikonfirmasi menyatakan rasa terima kasihnya kepada TNI khususnya Koramil 0824/20 Gumukmas, yang pedulu terhadap kondisi mushola kami.


Renovasi mushola ini diperkirakan menelan biaya sekita 18 juta rupiah, disamping dibantu Koramil juga akan dipenuhi melalui swadaya masyarakat sekitar, dengan dibantu pengerjaannya saja ini saya sudah sangat berterima kasih, sehingga semakin terjalin kebersamaan dan kekeluargaan kami bersama TNI. Ungkap Ustad Bashori. 

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyikapi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Koramil jajaran dan masyarakat, yang telah melakukan upaya bersama dalam pembangunan mushola tersebut.

Saya memang memerintahkan seluruh Koramil jajaran untuk melihat diwilayah jajarannya, kalau ada mushola ataupun tempat ibadah yang kurang terawat hendaknya turun tangan, hal ini disamping bagian dari kepedulian kita TNI, juga merupakan bahian dari amal ibadah kita, sehingga kita senantiasa diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan yang semakin  kompleks. Pungkas Dandim 0824/Jember lulusan Akmil 2001 tersebut. (Siswandi)
Semarakkan HUT TNI Ke 75, Koramil 0824/20 Gumukmas Renovasi Mushola Al Khautsar Semarakkan HUT TNI Ke 75, Koramil 0824/20 Gumukmas Renovasi Mushola Al Khautsar Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar