Breaking News

Tanggul Jebol, Sampah Menumpuk, Danramil 17/Adimulyo Langsung Bergerak


Komando Bhayangkara - Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca pimpin karya bakti perbaikan tanggul yang jebol sepanjang 10 meter akibat hujan deras yang melanda wilayah Desa Sugihwaras, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. Senin (26/10/20).

Hujan yang sejak minggu kemaren itu menyisakan pekerjaan rumah bagi warga Sugihwaras khususnya dan umumnya warga Kecamatan Adimulyo. Beruntung Danramil Kapten Inf Nuraharkanca cepat lakukan tindakan penanganan perbaikan tanggul tersebut, dengan harapan air tidak memasuki pemukiman warga. 

Selain melakukan perbaikan tanggul sungai, Danramil juga membagi tugas anggotanya melakukan pembersihan sampah yang menutup pintu air sungai Karanganyar di Desa Caruban, Kecamatan Adimulyo, Kebumen.


Sementara itu perbaikan tanggul yang melibatkan anggota BPBD, warga dan anggota Polsek itu masih berlangsung. Danramil 17/Adimulyo Kapten Inf Nuraharkanca yang langsung memimpin di lapangan mengatakan,” Tanggul Sungai kali Abang yang jebol sepanjang 10 meter ini kita atasi secara swadaya mengingat keterbatasan sarana pendukung, namun kami juga sudah meminta pihak BPBD Kebumen untuk mendatangkan alat berat guna percepatan perbaikan. Sedangkan kerugian yang dialami yakni terendamnya sejumlah lahan pertanian, sehingga para petani terpaksa harus menunda mengolah lahan. 

Beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kami tetap berusaha untuk mencoba memperbaiki tanggul ini dengan peralatan seadanya sambil menunggu bantuan datangnya alat berat.” terang Kapten Inf Nuraharkanca.

Menurut keterangan Danramil, hasil sementara pengerukan sampah di pintu air sungai Karanganyar sudah selesai 100 persen, sedangkan perbaikan tanggul, baru mencapai 50 persen dan akan dilanjutkan esok hari untuk perbaikan tanggul. (Pendim).
Tanggul Jebol, Sampah Menumpuk, Danramil 17/Adimulyo Langsung Bergerak Tanggul Jebol, Sampah Menumpuk, Danramil 17/Adimulyo Langsung Bergerak Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar