Breaking News

Babinsa Koramil 0824/15 Bangsalsari Bantu Kerja Bakti Masyarakat Cor Masjid Al Muhtahdin

 


Komando Bhayangkara – Bertempat di Dusun Curah Keting Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember pada Senin 02/11/2020 dilaksanakan kerja bakti gotong royong masyarakat dalam rangka pengecoran Masjid Al  Muhtahdin.

Menurut Nuhidayat 47 tahun salah satu warga sekitar masjid tersebut,  bangunan masjid sebelumnya dengan kerangka kayu dan banyak bagian bangunan yang keropos, sehingga warga masyarakat dengan dana swadaya, sepakat melakukan renovasi, dengan kerangka bangunan cor.

Dan pengerjaan pengecoran yang memerlukan tenaga banyak seperti sekarang ini dilakukan secara kerja bakti gotong royong, dan Alhamdulilan Pak Babinsa Sertu Lukas Suyanto turut hadir bersama Perangkat Desa, sehingga menyemangati warga masyarakat yang kerja bakti. Kata Nurhidayat.

Sementara itu Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin dalam konfirmasinya menyatakan, bahwa sesuai laporan dari Babinsa memang sedang melakukan pengecoran masjid Al Muhtahdin, Bahkan sudah kita tawari kalau memang perlu tenaga tambahan, bisa kita kirimkan seluruh personel Koramil atau mengajukan perkuatan ke Kodim 0824/Jember, namun menurut Babinsa sementara cukup dirinya bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar.


Keberadaan Babinsa pada kegiatan seperti itu disamping dalam rangka memotivasi kegotong royongan masyarakat , juga sebagai wahana dalam berkolaborasi, berinteraksi dan berkomunikasi sosial bersama masyarakat, dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa pada kegiatan masyarakat di wilayah binaannnya, hal tersebut tentunya sesuai arahan saya, bahwa keberadaan kita diwilayah sedapat mungkin memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar kita, sehingga kehadiran kita selalu mendapat simpati dari masyarakat.

Apabila suasana sudah terjalin harmonis seperti itu, maka akan memudahkan kita dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial sebagai tugas pokok kita, selaku aparatur kewilayahan. Ungkap Dandim 0824/Jember. (Siswandi)
Babinsa Koramil 0824/15 Bangsalsari Bantu Kerja Bakti Masyarakat Cor Masjid Al Muhtahdin Babinsa Koramil 0824/15 Bangsalsari Bantu Kerja Bakti Masyarakat Cor Masjid Al Muhtahdin Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar