Breaking News

Cegah Penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas dan babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Lakukan Pendampingan Swab Warga


Komando Bhayangkara – Covid 19 merupakan kasus baru, pandemi yang disebabkan oleh serangan corona virus tersebut hingga saat ini belum diketemukan vaksinnya, sehingga dalam percepatan penanganannya, Pemerintah mengoptimalkan perubahan pola hidup masyarakat dengan melakukan 3 M yaitu mencuci tangan,  mengenakan masker dan menjaga jarak sosial dengan orang lain, disamping itu juga melakukan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan).

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Babinsa Mangli Serda Nurohman bersama Bhabinkamtibmas, pada Kamis 26/11/2020 melaksanakan pendampingan swab terhadap warga masyarakat RT. 001/005 Lingkungan Wonosari Kelurahan Mangli Kecamatan kaliwates kabupaten Jember.

Swab tersebut merupakan bagian daripada tacing terhadap 27 orang warga masyarakat yang telah kontak erat dengan almarhum Umi dan almarhum Sutrisno yang meningga dalam keadaan positif covid 19, bertindak sebagai petugas swab dari Puskesmas Kaliwates dipimpin dr. Dina NA bersama 3 orang anggotanya.


Menurut Danramil 0824/12 Kaliwates kapten Inf Didik Purwo Budianto, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, dalam rangka melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya upaya tersebut, guna melindungi masyarakat itu sendiri dari bahaya sebaran covid 19.

Sedangkan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, terkait dengan upaya penanganan tersebut, dalam rangka mencegah menekan laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Jember, langkah 3T dan 3M harus kita sukseskan, dengan melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga memudahkan pelaksanaannya.

Apabila 3M sudah dilaksanakan dengan tertib oleh masyarakat, 3T sudah dilakukan oleh petugas kesehatan dan masing-masing dapat berjalan secara masiv maka kita dan masyarakat semua akan dapat keluar dari pandemi covid 19 ini. Tegas Dandim 0824/Jemebr selaku wakil ketua Gugus Tugas Covid 19 Kab Jember. (Siswandi)
Cegah Penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas dan babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Lakukan Pendampingan Swab Warga Cegah Penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas dan babinsa Koramil 0824/12 Kaliwates Lakukan Pendampingan Swab Warga Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar