Breaking News

Dandim 0824/Jember : Prajurit Komando Kewilayahan Harus Selalu Pelihara Kemampuan Dasar Keprajuritan

 


Komando Bhayangkara – Bertempat di lapangan tembak Sekolah Calon Bintara (Secaba) Rindam V/Brw Jl Tidar Jember, pada Rabu 18/11/2020 dilaksanakan latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) personel Kodim 0824/Jember.

Latihan menembak yang dilaksanakan dua gelombang yaitu gelombang I hari ini dengan setengah kekuatan personel militer Kodim 0824/Jember, dan gelombang II dilaksanakan pada Kamis 19/11/2020.

Dari hasil pantauan kami dilapangan pada pelaksanaan latbak jatri gelombang I ini dihadiri sekitar 237 orang,  menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824/Jember Kapten Inf Hendro Nurdin Saiful yang juga selaku Komandan Latihan, saat kami wawancarai disela-sela kegiatan menyatakan, bahwa pelaksanaan latihan menembak ini merupakan program semester II Tahun Anggaran 2020.


Yang bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit dalam tehnik menembak senjata ringan sebagai bagian dari kemampuan dasar keprajuritan, yang harus selalu terpelihara. Kata Pasi Ops Kodim 0824/Jember.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Pimpinan Umum Latihan, saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa seluruh prajurit harus aktif melaksanakan latihan yang sudah diprogramkan, sehingga kemampuan dasar keprajuritan tersebut dapat terpelihara dengan baik.

Termasuk prajurit Komando Kewilayahan seperti Kodim 0824/Jember ini masih diwajibkan untuk memelihara kemampuan dasar keprajuritan, sebagai bekal manakala sewaktu-waktu panggilan negara untuk melaksanakan tugas, mereka senantiasa memiliki kesiapan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

Dandim 0824/Jember : Prajurit Komando Kewilayahan Harus Selalu Pelihara Kemampuan Dasar Keprajuritan Dandim 0824/Jember :  Prajurit Komando Kewilayahan Harus Selalu Pelihara Kemampuan Dasar Keprajuritan Reviewed by Admin on Rating: 5

Tidak ada komentar